Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 09 Mei 2019

Lima Bulan Berjalan BLP Morotai Lelang 15 Kegiatan Milik Dinas

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pulau Morotai, M. Jain A. Kadir
MOROTAI, sorotnuswantoronews.com - Setelah Sembilan item Kegiatan yang dilelang oleh Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pulau Morotai, pada awal tahun 2019 kemarin. Kini Badan Layanan Pengadaan Pulau Morotai kembali melelang Enam item kegiatan.

"Jika sebelumnya terdapat Sembilan item kegiatan diantaranya, Pembangunan ICU RSUD dengan pagu anggaran sebesar Rp. 4,3 Miliar, Pembangunan bukan jaringan perpipaan desa darame Rp. 693 juta, Peningkatan kapasitas SPAM Desa Falila Rp. 312 juta, Peningkatan kapasitas SPAM Desa Bido Rp. 500 juta dan SPAM Desa Yao Rp. 565 juta, peningkatan kapasitas SPAM desa Sambiki Rp. 350 juta, peningkatan kapasitas SPAM Desa Sambiki Baru Rp. 375 juta, peningkatan kapasitas SPAM Desa Sakita Rp. 400 juta dan Pengadaan konteiner sampah Rp. 350 juta." Jelas Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pulau Morotai, M. Jain A. Kadir, ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (09/05/2019).

Lanjutnya, Sementara Enam item kegiatan yang baru di lelang itu diantaranya, Pembangunan ruang Operasi RSUD Rp. 10,8 Miliar, Pembanguna rumah sanggar Desa Mira Kecamatan Morotai Timur (Mortim) dengan nilai pagu Rp. 490 juta, Pembangunan pasar rakyat darame 2 dengan nilai pagu Rp. 1,9 miliar, Pengadaan armada Tuna Faiberglas 1,5-3 GT dengan nilai Pagu Rp. 2,2 miliar yang melekat di dinas perikanan, Pengadaan mobiler perpustakaan Daerah dengan nilai Pagu Rp. 278 juta dan Pengadaan perlengkapan dan interior kamar Gues House yang melekat di Dinas PU Pulau Morotai dengan pagu anggaran sebesar Rp.860 juta.

"Jadi baru beberapa Item kegiatan itu yang sudah di lelang dan sementara di kerjakan," tutur M Jain

Saat ditanya ada terdapat berapa Dinas yang item kegiatannya belum di lelang, dirinya mengatakan hanya terdapat satu dinas saja yang item kegiatannya belum di lelang, "yaitu dinas Kesehatan saja yang item kegiatannya belum di lelang, tapi menurutnya paling lambat minggu depan sudah lelang, sedangkan untuk Dinas lain item kegiatannya menggunakan E-katalok dan di soakelolakan, "pungkasnya.

Reporter : Marjan Taha
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"