Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 28 Mei 2019

Rapat Paripurna Laporan Bonggar Dan PU Fraksi - Fraksi Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA 2018

Tuban, sorotnuswantoronews.com - Kegiatan rutin tahunan yang di laksanakan di Gedung DPRD kota Tuban di hadiri Bupati dan dan Wakil Bupati, tak ketinggalan Anggota DPRD beserta jajaranya, Fraksi, Forkopimda, Ketua Pengadilan, beserta jajaran, seluruh pimpinan instansi di Kabupaten Tuban.( 27/5/2019 ). Acara di mulai sekitar pukul 14.00 WIB. Di dalam sambutanya perwakilan dari Tiga Fraksi,( PAN,GOlKAR,PKS ), yang perlu di perhatikan dan di sampaikan adalah terkait semua administrasi yang ada di Dinas sebagai berikut : 1.Dinas Kesehatan, 2.Dinas Pol PP, 3.Dinas Perikanan Dan Peternakan, 4.Bapeda, 5.Dinas lingkungan Hidup.

Dalam wawancaranya Wabup Tuban dengan Wartawan menjelaskan Terkait pengelolaan limbah atau sampah yang ada di Kota Tuban ," Bahwa kami ( Pemkab Tuban ) sudah berusaha untuk mencari lahan dengan memperluas di gunung tidak bisa terlaksana di karenakan harga yang terlalu tinggi," kalau hanya sekedar mengelola bio gas itu mudah hanya cukup di tutup sudah jadi, buktinya bio gas yang sudah tersalurkan di Tuban yang dulunya 86 KK sekarang sudah menjadi 100 KK yang mendapatkan." terangnya.

Keterkaitan pembuatan industri sampah yang ada di Kota Tuban masih belum memenuhi syarat di karenakan kebutuhan yang di perlukan untuk industri harus memenuhi kebutuhan dalam melakukan pengolahan sampah sekitar 30 ton sedangkan dari Kecamatan Jenu, Palang, dan Merakurak  cuma mencapai 14 ton perhari.

Di teruskan mengenai hal angka penyebaran anak Sekolah yang tidak merata dan faktor kredit motor yang murah menyebabkan sulitnya mengumpulkan ke satu titik, padahal Sekolahanya menyebar, beda lagi kalau ke tempat pariwisata itu mungkin lebih mudah pengumpulanya," imbuhnya.

Nur Nahar juga menambahkan tentang Proyek jembatan antara Kecamatan Rengel dan Kanor " Kami Pemkab Tuban hanya bisa menyiapkan konstruksi pembangun jembatan, pembebasan lahan sekitar 0,7 hektar yang sudah di lakukan pada 10 - 11 pemilik lahan yang berada di Desa Ngadirejo. Untuk badan jembatan kami serahkan Kepada Pemkab Bojonegoro, di karenakan punya anggaran yang lebih tinggi ," tambah Orang nomer dua di Pemkab Tuban.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"