Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 14 Mei 2019

Diduga Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Transmigrasi Morotai Nyaris Habis Terbakar

Rumah warga transmigrasi SP 4 Dehegila Morotai dilalap sijago merah
MOROTAI, sorotnuswantoronews.com - Satu unit rumah warga Transmigrasi SP 4 RT 03 Dehegila, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, ludes di lalap si jago merah, pada Sabtu 11 mei 2019 dinihari, sekitar pukul 02.00 WIT

Akibat peristiwa ini, satu unit rumah milik Sainudin (43) beserta isi kiosnya ludes di lalap si jago merah. Diduga kebakaran disebabkan oleh arus pendek yang berada dirumah tersebut.

"saya baru dapat laporan kebakaran ini pada hari senin dari tuan rumahnya, dugaan kuat kebakaran ini di akibatkan arus pendek. Dalam kejadian ini tidak satupun barang-barang isi kios dan sebagian isi rumah korban dapat di selamatkan," sebut krateker Kades Dehegila Ocha Umasugi

Lebih lanjut Kades mengatakan, diperkirakan kerugian dalam peristiwa naas yang menimpa warganya di RT 03 transmigrasi SP 4 Dehegila ini mencapai ratusan juta rupiah.

"Kerugian akibat kebakaran tersebut sekitar 100 juta rupiah. Sebab, isi rumah nyaris tidak dapat diselamatkan dan isi kios ludes. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," pungkas Kades.

Sementara pemilik rumah Sainudin, menceritakan saat kebakaran dia baru masuk tidur bersama istri, "kebakaran terjadi sekitar jam 2 malam, saya baru masuk tidur, tiba tiba ada kedengaran suara gemuruh dan anak saya yang perempuan berteriak ada kebakaran, sayapun terkejut tanpa sadar meloncat dari tempat tidur dan keluar rumah minta bantuan, hanya karena angin dan kurangnya sumber air sehingga kebakaran tidak dapat diindahkan," cerita Sainudin, piluh.

lanjutnya, tetapi saya bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran rumah saya ini, karena istri dan kedua anak saya selamat, tetapi saya mengalami korban matrial kurang lebih 100 juta.

"saya berharap pemerintah daerah dapat membantu saya agar rumah saya dapat dibangun kembali dan saya dapat menetap dengan tenang dan berjualan kembali seperti semula," pinta Sainudin, lelaki paruh baya asal sumenep madura ini.

Reporter : Abdul
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"