Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 21 Mei 2019

Pemilu 2019 Selesai, Kepala Dusun III Desa Mana Resmi Diberhentikan

Musi Rawas, sorotnuswantoronews.com - Habis pemilu 2019, Kepala Dusun III Desa Mana Resmi Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan di Pecat. Pemecahan tersebut dengan Alasan Keluhan Warga dan tidak menaati Peraturan Kepala Desa dan BPD, Surat Pemecatan pada Tanggal 18 April 2019 tetapi Surat tersebut sampai di tangan Kepala Dusun pada tanggal 15 Mei 2019.

Andi Kepala Dusun III mengatakan alasan Pemecatan dirinya tidak sesuai alasan yang tertara di surat Pemecatan tersebut, Sebab selama ini dia selalu aktif dalam pemerintahan dan selalu menjalankan tugas sebagaimana wewenang nya sebagai Kepala Dusun. Semenjak Pemilu saya juga sebagai PPS Desa Mana Resmi.

"habis pemilu kemudian saya di Pecat sebagai Kepala Dusun, dengan demikian yang jadi pertanyaan saya kenapa saya di Pecat sehabis pemilu dengan Alasan kesalahan yang tidak sesuai. Selama ini saya belum pernah mendapat teguran atau peringatan jika kinerja saya selama ini buruk, tau-taunya saya di berhentikan, "Ujar Andi dalam keadaan Kesal (21/5/2019).

Badarudin Camat Kecamatan Muara Beliti saat di temui Sorotnuswantoronews.com, mengatakan pihaknya dalam waktu yang dekat akan  konsultasi dengan Kepala Desa atas Pemecatan Kepala Dusunnya.

"pengakatan dan pemberhentian Kepala Dusun hak Kepala Desa tetapi sesuai dengan peraturan. "Tutur Badarudin

Di samping itu data surat pernyataan yang di tanda tangani warga Dusun III Desa Mana Resmi menyatakan bahawa warga Dusun III tidak menyetujui atas Pemecatan saudara Andi sebagai Kepala Dusun III Sebab penilaiannya selama Andi menjadi Kepala Dusun Selalu mengutamakan kepentingan warganya. Selain itu juga Andi sudah dua periode menjadi Kepala Dusun III atas persetujuan warga.

Reporter : Zainuri
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"