Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 09 Mei 2019

Kapolres Kutai Barat Buka Puasa Bersama di Aula Polres

Kalimantan Timur, sorotnuswantoronews.com - Dalam rangka kegiatan Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Kapolres Kutai Barat AKBP. I PUTU YUNI SETIAWAN, S.I.K., MH mengadakan buka bersama yang bertajuk : "Buka Puasa Bersama dan Silaturrahmi Pasca Pungut Suara Pemilu 2019 Kutai Barat".

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Polres Kubar, Selasa (7/05/2019) yang juga dihadiri oleh berbagai element masyarakat, dari tokoh agama, pemuda, organisasi masyarakat dan partai politik. 

Pada kesempatan itu Kapolres Kubar mengatakan dalam proses pemilu 2019 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh republik Indonesia, dari hari pencoblosan 17 Mei 2019 sampai pada tahapan penghitungan suara dari berbagai tingkatan dan KPU Kubar berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun.

"hal tersebut dikarenakan adanya kesadaran dan peran serta warga masyarakat untuk mensukseskan Pemilu serentak serta dan menggunakan Hak pilihnya secara Demokratis, "tambahnya.

Pada kesempatan lain Dandim 0912/KBR Letkol Anang Sofyan Effendi juga menyampaikan untuk dijajarannya selalu siap dan sigap dalam segala situasi dan kondisi untuk menciptakan suasana kondusif terutama dalam pemilu sebagai pesta demokrasi yang terbuka.

Dalam acara buka puasa bersama Ketua Ormas DPP Macan Dahan Kubar Bang Boy juga mengatakan dengan adanya peran serta seluruh LSM Nasional yang selalu aktif mensosialisakan kepada masyarakat agar dapat menggunakan Hak Pilihnya secara tepat demi melahirkan pejabat Negara yang bersih bebas dari KKN.

Serangkaian buka puasa bersama Kapolres AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K.,MH, tak lupa mengucapkan terimakasih khususnya kepada masyarakat Kubar yang telah bekerjasama dengan semua pihak untuk mensuksekan Pemilu yang jujur dan adil (jurdil).

Secara bersamaan Kapolres Kubar AKBP. I PUTU YUNI SETIAWAN, S.I.K., MH. dan Dandim 0912/KBR Letkol Anang Sofyan Effendi, yang didampingi beberapa LSM Nasional antara lain : Ketua "Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia/ LPPNRI (Johansyah), dan Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan/JPKP (Buditomo PS), dimana LSM yang berdomisili di Kutai Barat memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran dan tanggungjawab yang bergitu besar sebagai abdi negara telah mengantarkan pemilu yang sukses, bersih dan bermartabat terutama di daerah Kubar yang kondusif dan senergitas  semua pihak, disisi lain. 

Kapolres dan Dandim Kubar berharap agar kedepannya tetap memelihara rasa persaudaraan, cinta kasih sesama, toleransi, kebersamaan dalam Bingkai NKRI, serta menjalin rasa Persatuan dan Kesatuan.

Reporter : Johansyah
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"