Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 10 Mei 2019

Lampu Jalan Tidak Menyala, Uang Pajak Penerangan Jalan Dipertanyakan

Musi Rawas, sorotnuswantoronews.com - Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di beban tiap pengguna listrik PLN, pajak tersebut di bayar sebesar 10% dari jumlah pemakaian. Dengan demikian mutlak lampu jalan milik masyarakat dan masyarakat berhak menikmati penerangan lampu jalan baik di jalan lintas maupun jalan pedesaan.

Lampu jalan sangat membantu masyarakat dalam penerangan jalan dan menghindari terjadi kejahatan sebab jika jalan nampak terang bederang jelas tindak kejahatan akan sulit terjadi. Tetapi di Kabupaten Musi Rawas lampu jalan banyak yang tidak menyala hal ini terjadi sudah bertahun tahun khususnya di jalan pedesaan.

Masyarakat sudah bosan mengeluh tapi belum ada kebijakan dari Pemerintah. Sehubungan sangat pentingnya lampu jalan di Desa, maka seluruh kepala desa se kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Memasang sendiri lampu jalan tenaga Surya dengan menggunakan anggaran APBDes tahun 2019.

Darhan kepala Desa Muara Kati Lama saat berbincang dengan awak media sorotnuswantoronews.com membenarkan APBDes tahun 2019 akan di gunakan untuk pemasangan lampu jalan tenaga Surya sebanyak 15 unit.

"sebab lampu jalan sangat penting di Desa yang di pimpinnya, selama ini masyarakat selalu mengeluh mengenai lampu jalan yang tidak menyala dan masih banyak yang belum terpasang, ini terjadi sudah bertahun-tahun, "ujar Darhan Kamis, (9/5/2019).

Zainuri Ketua Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Musi Rawas ikut mempertanyakan pajak yang di bayar masyarakat selama ini, di kemanakan uang pajak selama ini sedangkan lampu jalan khususnya di jalan desa banyak yang tidak menyala.

"padahal kami sudah melakukan Aksi didepan kantor bupati Kabupaten Musi Rawas mendesak pemerintah segera menyalahkan lampu jalan yang tidak menyala, tapi tidak ada tanggapan dari Pemerintah, "pungkas Zainuri dengan nada yang keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"