Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 19 Mei 2019

Pemkab Musi Rawas harus perhatikan OKP

Musi Rawas, Sorotnuswantoronews.com - Pemuda-pemudi adalah harapan bangsa. Keberadaannya diharapkan dapat menjadi para pelaku organisasi yang aktif dan produktif sehingga diharapkan mampu menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang mempunyai semangat dan karakter dalam membangun kemajuan Daerah.

Aktivis Muda yang sering di sapa dengan nama panggilan Nuri sebagai  Ketua Organisasi Kepemudaan Garda Muda Palapa Kabupaten Musi Rawas menuturkan pemuda sebagai kader masa depan harus terus dibina dan diberdayakan mengingat usia muda itu masa dimana produktifitas sedang tinggi. Selain itu, agar mempunyai karakter dan semangat sehingga mempunyai visi dan misi dalam menjalankan organisasi yang diikutinya dan mampu berkontribusi didalam pembangunan kota.

”Pemuda-pemudi di Kabupaten Musi Rawas harus berperan aktif di organisasi maupun di masyarakat. Saatnya yang muda tampil,” ujarnya seraya menyampaikan bahwa kiprah pemuda juga harus didukung dengan kapabilitas dan kreatifitas agar benar-benar mampu menjadi calon pemimpin di masa depan.

Oleh karena itu, Melalaui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Musi Rawas Pemerintah dapat  memberikan dukungannya terhadap program dan kegiatan yang dilakukan oleh organisasi kepemudaan sehingga diharapkan  pemuda-pemudi dapat terus bersinergi didalam membangun Kabupaten Musi Rawas dan disiapkan untuk menjadi agen-agen perubahan yang akan membawa kemajuan di Kabupaten Musi Rawas.”Kemajuan daerah adalah kemajuan masyarakatnya dengan dukungan pemerintah daerahnya,” tutur Nuri

Lanjutnya, di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Musi Rawas ada Anggaran Penyelenggaraan Pembinaan Organisasi Kepemudaan tapi di kemanakan Anggaran tersebut dan OKP mana yang mendapatkan Binaan dari Dispora. Sebab GMP OKP yang di pimpinnya hampir empat tahun itu belum pernah mendapatkan Binaan dari Dispora.

"anggaran tersebut Jangan mengatas namakan OKP jika bukan untuk OKP atau di terima oleh OKP tertentu sehingga ketidak adilan yang di terimah oleh OKP lain. "pungkas Nuri

Reporter : Zainuri
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"