Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 29 Mei 2019

Bupati Melantik Pengurus BAZNAS Pulau Morotai

Prosesi pelantikan pengurus Baznas Pulau Morotai, oleh Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos
MOROTAI, sorotnuswantoronews.com - Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Benny Laos, melakukan pelantikan pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Pulau Morotai Periode 2019-2024, bertempat di ruang Aula lantai II gedung kantor bupati, jalan merdeka, Desa Darame, Rabu (29 Mei 2019).

Pelantikan pengurus Baznas Kabupaten Pulau Morotai berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor: 451.5/145/KPTS/PM/2019 tentang penetapan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pulau Morotai periode 2019-2024.

Dengan mengangkat Drs. Amir Joronga M.Si sebagai Ketua, Nurdin Pua sebagai wakil ketua, Hi. Ahmad Saimanto sebagai bidang pengumpulan, Kaderun Toni S.Pdi sebagai bidang pendistribusian dan pendayagunaan, dan Rusmiyati Kadir. S.Ag Bidang perencanaan keuangan dan pelaporan.

Pada kesempatan itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pulau Morotai, M. Qubais Baba, dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukug upaya pembentukan Badan amil zakat kabupaten Pulau Morotai, serta mengucapkan selamat kepada pengurus periode 2019-2024.

Sejak Kabupaten ini berdiri ungkap Qubais, nanti pada pemerintahan Benny-Asrun  baru terbentuk secara resmi badan Amil Zakat Nasional Kabupeten Pulau Morotai, hal ini  berdasarkan SK kementriqn agama RI bahwa seluruh kabupaten kota harus membentuk Badan Amil Zakat Sehingga perlu di bentuk.

Olehnya itu kami berharap agar setelah terbentuk dapat bekerja secarah profesional, karena pengelolaan zakat masi belum terorganisir secara baik ketika zakat di keluarkan dan salurkan,
Sehingga dengan adanya Baznas di harapkan pendistribusian dan penerimaan dapat di kelolah secara baik agar semua dapat di akomodir dan di kelolah dengan baik, transparan, dan akuntabel.

Sementara Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, menyampaikan ucapkan selamat menjalankan tugas bagi Saudara saudari yang baru dilantik sebagai Pimpinan BAZNAS Kabupaten Pulau Morotai Berdasarkan Peraturan Pemerintah, BAZNAS dibentuk dan berjalan secara Independen dan bermitra terhadap Pemerintah Daerah.

"Independen yang dimaksud adalah Komisioner Pengurusan BAZNAS mempunyai Tata Tertib tersendiri dan tanpa diatur oleh kelompok-kelompok tertentu, Pemda sebagai Mitra BAZNAS diharapkan mengsingkronisasi tugas dan kerja agar dalam pembagian bantuan kepada masyarakat secara merata baik anggaran masuk dan keluar." Paparnya

"Isya Allah pada hari jumat saya akan keluarkan Peraturan Bupati untuk operasional dan tunjangan para Pengurus BAZNAS Kab.Pulau Morotai semuanya dibebankan kepada Pemda Pulau Morotai." Tambah Benny

Lanjutnya, Pada hari jumat juga, saya meminta kepada semua komponen baik saya, Wakil Bupati, Forkompimda, para Asisten dan Staf ahli serta seluruh Pimpinan OPD memberikan/penyerahan zakat perdana dan tidak bisa diwakilkan.

"Harapannya Pemda Pulau Morotai selalu bersama-sama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pulau Morotai untuk memberantas Kemiskinan di Pulau Morotai yang kita cintai ini." Harapnya

Acara Pelantikan tersebut, di hadiri oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos, Wakil Bupati Hi.Asrun Padoma, Forkompinda, Para Asisten dan Staf Ahli Kantor Bupati, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pulau Morotai, Pimpinan OPD serta Para Imam dan Tokoh Agama.

Reporter : Marjan
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"