Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 29 Mei 2019

Melayani Mudik, Puskesmas Daruba Siagakan Tiga Posko Kesehatan

SalaH satu posko kesehatan puskesmas daruba di pelabuhan sped boad daruba
MOROTAI, sorotnuswantoronews.com - Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) Daruba, menjelang lebaran menyediakan posko kesehatan lebaran bagi masyarakat yang Mudik dari ibu kota kabupaten Daruba ke tempat tujuan.

"Posko kesehatan ini dibuka Dari jam 8:00-17:00 WIT dan dikosentrasikan di tiga titik yaitu pelabuhan speed, pelabuhan ferry, dan taman kota daruba dan ini merupakan program inovasi daerah," ungkap dr. Adil Makmur kepala puskesmas, rabu 30 mei 2019

Lanjutnya, di masing-masing posko ada empat tenaga medis dan tenaga dokter disiagakan untuk memantau berlangsungnya aktifitas di tiga posko, serta di lengkapi dengan obat-obatan, ambulance.

"Posko pelabuhan speed saat ini sudah 9 orang yang berobat, dengan keluhan pusing dan nyeri kepala." Ucapnya

Sementara Di posko taman kota seluruh sopir angkutan gratis lebaran, petugas dinas perhubungan serta seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran di wajibkan untuk pemeriksaan tekanan darah 

Menurut dr. Adil Makmur, kepala puskesmas Posko kesehatan mudik dilaksanakan atas instruksi kepala dinas kesehatan dalam rangka mengantisipasi para pemudik yang kesehatanya drop/turun pada saat menunggu angkutan mudik baik darat dan laut, Selain itu para sopir dan motoris speed ataupun petugas pengamanan mudik dapat mengecek kondisi kesehatan di pos pos kesehatan yang di buka.

Reporter : Abdul
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"