Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 28 Mei 2020

138 Warga Sampang Terima BLT DD Senilai 1.200.000

Gunungkidul, SNN.com - Warga masyarakat Desa Sampang, Gedangsari, Gunungkidul sedikit bisa tersenyum karena telah di terimanya Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa. Setidaknya ada 138 warga Sampang yang menerima  BLT DD di Balai Desa Sampang, Kamis ( 28/05/2020 ).

Sumardi salah satu Kaur Desa Sampang menjelaskan, kalau warga masyarakat sampang sendiri untuk saat ini menerima BLT DD sebesar 1.200.000. , karena 2 tahap pencairan  sekaligus, "katanya.

Sumardi juga menambahkan kalau sebenarnya data awal 139 warga penerima BLT DD, namun karena setelah di verifikasi ternyata ada satu data warga yang sudah menerima bantuan lain yang bersumber bukan dari Dana Desa. Karena dalam aturan tidak boleh satu penerima menerima bantuan dobel, "imbuh Sumardi.

Dalam pelaksanaan pembagian BLT DD Desa sampang sendiri di bagi menjadi 3 loket pelayanan, karena biar efektif dan cepat dalam penerimaan dan untuk menghidari banyaknya antrian warga yang akan menerima BLT DD.


138 warga penerima BLT DD sendiri terbagi rata di 5 padukuhan yang berada di Desa Sampang diantaranya ada Dusun Pondok, Karangasem, Mongkrong, Kayen, Sengon kerep dan Sidomulyo.

Sumardi juga menambahkan, untuk Desa Sampang pembagian BLT DD di bagikan langsung 2 tahap karena mengingat untuk tahap 2 waktunya sudah mau habis, maka sekaligus untuk Tahap I dan 2 di bagikan sekaligus. Dan untuk dana yang 1 tidak diambil karena doubel maka akan di lembalikan ke kas, "imbuh Sumardi.

Terlihat dalam pembagian BLT DD selain perangkat Desa juga Babinsa, Babinkamtibmas dan juga lembaga Desa turut hadir dalam acara pembagian BLT DD, dan masyarakat sendiri tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan jaga jarak sosial discanting tetap di patuhi.

Reporter : Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"