Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 17 Mei 2020

Dihadiri Camat Babat, Media online sorotnuswantoronews.com Bagikan Takjil dan Ratusan Masker di Desa Trepan

Lamongan, SNN.com - Media Online sorotnuswantoronews.com bersama Pemerintah Desa Trepan membagikan ta’jil gratis dan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) Masker kepada pengguna jalan yang melintas di jalan protokol.

Pembagian yang langsung dipimpin Pimpinan Redaksi (Pimred) Achmad Wafa Isvianto dan Kepala Desa Trepan Djuwoto, S.Pd serta dihadiri Camat Babat Ir. Mulkan, MM, perangkat desa, BPD, karang taruna, relawan covid-19 dan puluhan wartawan berlangsung di Desa Trepan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Minggu (17/5/2020).

Achmad Wafa Isvianto mengatakan, dalam situasi apapun apalagi disaat wabah Covid-19, media sorotnuswantoronews.com terus terpanggil dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya penyebaran virus corona yang begitu massif.

"oleh karena itu dengan membagikan alat pelindung diri seperti masker, diharapkan warga yang masih beraktifitas berada diluar rumah tetap menjaga diri dengan menggunakan masker sebagai alat pelindung, "jelasnya.


Wafa melanjutkan, selain memberikan masker kepada pengguna jalan, media sorotnuswantoronews.com juga memberikan masker kepada masjid masjid yang ada di Desa Trepan.

"sekitar 300 masker kita bagikan ke masjid yang ada di desa trepan dengan tujuan agar jamaah sholat terawih maupun nanti pada saat sholat idul fitri, semua jamaah bisa memki masker, "ungkapnya.

Wafa menambahkan bahwa kegiatan baksos ini sebagai dasar untuk mempererat tali silaturahmi Media dengan pihak Pemerintahan Desa terutama Desa Trepan dan bisa berbagi kepada masyarakat saat bulan suci Ramadhan.


Sementara itu, Kepala Desa Trepan Djuwoto, S.Pd mengatakan, pemdes Trepan juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga tiap minggu. Djuwoto meyakini, penyemprotan disinfektan mampu mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan warganya. Djuwoto berharap warganya juga bisa menerapkan hidup sehat yang menjadi faktor utama agar tak terpapar virus mematikan itu.

“Penyemprotan keliling, semuanya. Kita harap masyarakat bisa menerapkan pola hidup sesuai anjuran pemerintah. Jaga jarak dengan physical distancing. Dan selalu memakai masker,” katanya.

Camat Babat Ir. Mulkan, MM ikut mengapresiasi Pemdes Trepan tentang kegiatan-kegiatan penyemprotan disinfektan massal dan pembagian masker gratis.

“Silahkan desa-desa lakukan edukasi tentang pencegahan covid 19 agar warga lebih memahami,” tuturnya.


Mulkan juga menghimbau kepada warga agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di tempat sendiri, yakni pertemuan sosial budaya, keagamaan, dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, dan kegiatan lainnya yang mengumpulkan massa banyak, tetap tenang, dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Dan mohon jauhi kerumunan-kerumunan yang sipatnya banyak orang, jaga jarak, biasakan prilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pake sabun dengan air mengalir, guna antisipasi serta memutus mata rantai covid 19,” pungkasnya.

Setelah pembagian takjil dan masker, Camat Babat, Kepala Desa Trepan, Pimred sorotnuswantoronews.com dan wartawan serta seluruh team relawan covid-19 Desa Trepan melaksanakan buka bersama.

Reporter : Zainal
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"