Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 22 Mei 2020

Peduli Dampak Covid - 19, KNPI Aru Gelar Aksi Sosial

Kepulauan Aru, SNN.com - Dewan Pimpinan Daerah dua Komite  Nasional Pemuda Indonesia (DPD II KNPI) Kabupaten Kepulauan Aru menggelar aksi sosial peduli dampak Covid-19.

Aksi kemanusiaan tersebut  difokuskan di wilayah Kota Dobo, dan dipimpin langsung oleh  Ketua DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Aru, Haryanto.M Leunupun, Jumat (22/5/2020).

Kepada sorot Nuswantoro News.com di sela-sela kegiatan berlangsung,  Leunupun mengaku, gerakan aksi sosal merupakan bentuk kepedulian KNPI terhadap warga yang terdampak Covid - 19.

"Nah secara institusi dari atas sampai ke bawah, KNPI memberikan kontribusi gerakan sosial, salah satunya pembagian sembako kepada warga terdampak Covid -19, ujarnya.


Lanjut diakui, gerakan aksi sosial KNPI Aru berupa pembagian sembakau kepada para warga terdampak Covid -19 tidak sebanding dengan elemen-elemen lain yang telah melakukan aksi sosial di tengah pandemi Covid - 19.

"Namun pada prinsipnya, dalam kondisi seperti ini, KNPI telah menunjukan kepeduliannya terhadap warga masyarakat yang terdampak virus yang berbahaya ini," ungkap Leunupun

Disinggung terkait  banyak warga ekonomi menengah kebawah yang masih menunggu uluran tangan ditengah wabah pandemi Covid- 19, kata Leunupun pada prinsipnya KNPI bisa melakukan tindakan kemanusiaan yang lebih besar lagi tetapi kami punya banyak kekurangan.
Oleh sebab itu, kami butuh sinergitas dari pemerintah daerah untuk bisa melakukan hal-hal yang lebih besar lagi. Apalagi ditengah wabah Covid -19 ini.


"Soal konsep kami punya, tetapi tinggal bagaimana pemerintah daerah bisa bersinergi dengan kami KNPI untuk melakukan konsep-konsep dimaksud," harap Leunupun.

Sekedar untuk diketahui dalam aksi kemanusiaan itu,  para pengurus DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Aru masing-masing; Haryanto.M Leunupun, Elsya Duganata, Jefri Farniyanan,  Deksy Labok, Fredi Deraukin, Elisa Warkor,  Alosya Welikin, Leksi Baragain, dan Elia Gaiteborbir turun jalan membagikan sembako kepada warga kurang mampu, lebih khusus para ibu janda dan duda.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"