Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 27 Mei 2020

Kapal Nelayan Bali Diusir Dari Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - KM Bandar Nelayan 01 yang datang dari Bali dan hendak berlabuh di perairan Dermaga Yos Sudarso Dobo terpaksa diusir oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Kepulauan Aru.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Kepulauan Aru, Fredrik Hendrik mengatakan,  kapal penangkap cumi asal Bali yang mengangkut 17 Anak Buah Kapal (ABK) dan satu orang nahkoda diketahui tiba di Dobo pada Selasa, (26/5) Pukul 10.00 WIT.

Mengetahui kapal tersebut datang dari daerah zona merah, Tim Gugus Tugas mengambil langkah tegas untuk mengusir para ABK kapal tersebut keluar dari perairan laut Aru.

"Yang jelas, langkah tegas ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona masuk di wilayah Kepulauan Aru," Kata Hendrik Via telephon.

Menurutnya, langkah tegas untuk mencegah penyebaran Covid - 19 di wilayah Kepulauan Aru  bukan saja dilakukan untuk kapal - kapal dari luar yang hendak masuk di daerah itu, tetapi juga untuk warga Aru yang berada di luar daerah.

"Tindakan tegas untuk mencegah penyebaran Covid - 19 masuk di Aru bukan saja kami fokuskan ke kapal-kapal dari luar yang hendak masuk di daerah ini, warga kita yang mau datang saja kami tolak,"ujarnya.

Lebih lanjut kata dia, langkah tegas mengusir kapal nelayan yang hendak sandar di perairan Dobo sebelumnya sudah dilakukan.

"Sebulan yang lalu sebuah kapal cumi dari Bali yang mau berlabuh di Dobo kami usir. Jadi ini yang kedua kalinya,"beber dia.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"