Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 14 Mei 2020

Bantuan APD Dari Bank Bukopin Di Terima Gugus Tugas Kabupaten Tuban

Tuban, SNN.com - Bank Bukopin Tuban menyerahkan bantuan 100 Alat Pelindung Diri ( APD ) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban, Kamis ( 14/05/2020 ). Bertempat di Kantor Pemkab Tuban.

Bantuan di serahkan Branch Sales Manager Bank Bukopin Donny Kurniawan pada Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si.

Saat di konfirmasi Wartawan SNN.com, Sekda menyampaikan terima kasih atas bantuan yang di berikan Bank Bukopin untuk mendukung upaya Pemkab Tuban dalam rangka percepatan penanganan Covid -19 di Kabupaten Tuban.

Berbagai bantuan APD yang di terima akan di distribusikan ke Rumah Sakit rujukan dan fasilitas kesehatan pendukung.

“ Proses distribusi di koordinir Dinas Kesehatan sesuai dengan kebutuhan Rumah Sakit dan fasilitas pendukung lainnya,” paparnya.

Bantuan APD juga akan di serahkan ke sektor lain yang berperan kaitannya dengan penanganan Covid -19. Selain itu Sekda Tuban mengajak stackeholder lain untuk ikut terlibat dalam penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban. Bantuan dapat berupa APD maupun sembako.

Sekda Tuban sekaligus Sekretaris Gugus Tugas menyatakan Gugus Tugas Kabupaten Tuban telah mencadangkan ketersediaan alat medis untuk mengantisipasi perkembangan Covid -19 di Bumi Wali.

Menyikapi dinamika Covid -19 tersebut, Pemkab Tuban tengah giat melakukan rapid test sebagai deteksi dini. Langkah ini di ambil untuk mengantisipasi munculnya cluster baru dan meminimalkan penyebaran Covid -19,” tambahnya.

Oleh karena itu, Langkah tersebut harus di tunjang dengan ketersedian sarana pendukung seperti Rumah Sakit, APD,  maupun alat rapid test dan ketersediaan sarana penanganan Covid -19 di Kabupaten Tuban terbilang cukup.

Sementara itu, Branch Sales Manager, Donny Kurniawan, mengungkapkan penyerahan bantuan ini sebagai bentuk Corporate Social Responsibility ( CSR ) yang rutin di gelar setiap tahun. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan untuk meringankan beban Pemkab Tuban.

Donny menambahkan pada masa pandemi Covid -19 kinerja Bank Bukopin cukup bagus. Meski demikian, dirinya tidak mengingkari sejumlah nasabah Bank Bukopin terdampak wabah global ini.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tuban.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"