Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 23 Mei 2020

PSBB Berakhir, Tegal Zero Covid-19, Walikota dan Masyarakat Gelar Sujud Syukur

Tegal, SNN.com - Pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Tegal resmi berakhir, Jumat (22/5/2020). Hal ini ditandai dengan penyemprotan disinfektan berskala besar dengan menggunakan water cannon dan mobil pemadam kebakaran dan ditutup dengan apel bersama di lapangan Alun-alun Kota Tegal.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan penghargaan kepada tim medis atas pengabdiannya. Dengan menitikkan air mata, ia mengucapkan terima kasih kepada tim medis atas perjuangannya dalam menyembuhkan pasien Covid-19.

Ia juga mengajak seluruh peserta apel melakukan sujud syukur atas nihilnya pasien positif Covid-19 di Kota Tegal. Tak lupa, Dedy mengajak peserta apel untuk sejenak berdoa bersama mendoakan tim medis yang telah gugur dalam bertugas.

"Mudah-mudahan tim medis yang telah gugur, amal kebaikan dan ibadahnya diterima Allah SWT. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tegal saya ucapkan terimakasih kepada tim medis, gugus tugas, satuan pengamanan dan relawan," ujarnya.

Dedy Yon bersyukur, langkah yang diambil pemerintah dapat menekan penyebaran kasus Covid-19 di Kota Tegal. "Alhamdulillah, Kota Tegal sudah zero Covid-19. Itu merupakan hasil kebersamaan dan kekompakan bersama seluruh tim dan masyarakat Kota Tegal," ucapnya.

Namun, ia mengingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus korona. Sebab, meski sudah zona hijau, Kota Tegal masih di kelilingi daerah yang masih berstatus zona merah.

"Masyarakat Kota Tegal harus tetap waspada, karena pandemi ini belum usai. Tingkatkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak dan terapkan pola hidup bersih dan sehat," tegasnya.

"Ke depan, pihaknya akan mengkaji penyusunan Peraturan Wali Kota. Termasuk terkait sanksi apabila ada masyarakat yang tidak pakai masker, "pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"