Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 29 Mei 2020

Ungkrung Jadi Lauk Alternatif Saat Ekonomi Sedang Sulit

Gunungkidul, SNN.com - Ungkrung atau dikenal dengan kepompong memang sudah tidak asing lagi di wilayah Gunungkidul, untuk menjadi lauk bahkan kalau sedang musim bisa menjadi mata  pencaharian.

Seperti seorang ibu rumah tangga Siti warga Gedangsari yang satu ini mencari entung untuk mencukupi kebutuhan lauk, disaat pandemi covid yang belum berakhir saat ini.

Siti menjelaskan saat di konfirmasi menyampaikan bahwa entung yang dicari ini bukan entung dari pohon jati melainkan entung pohon sengon. Memang warna persis seperti entung jati pada umumnya dan rasanya tidak kalah nikmatnya, "katanya.

" Sebenarnya tadinya juga takut makan entung dari sengon namun setelah mencoba rasa dan aromanya sama seperti entung jati cuman bedanya kalau entung sengon mencarinya di pohon tidak di tanah seperti entung jati. Dan sebenarnya kalau ada daging atau telur pilih makan daging ama telur, tapi apa daya bantuan juga baru tahap pertama dan itupun tidak cukup kalau untuk makan dan kebutuhan sehari hari, " imbuh siti.

Siti juga berharap nantinya pandemi covid ini segera berakhir sehingga kehidupan dan ekonomi akan menjadi normal kembali walaupun harus berangkat dari nol lagi, karena bekal atau tabungan sudah habis untuk kebutuhan selama ini, "pungkasnya.

Reporter : Pay
Editor      : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"