Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 21 Mei 2020

Sebanyak 105 Penerima Pencairan Bantuan BLT Dana Desa Tahap 1 Desa Purworjati Telah di Sosialisasikan

Mojokerto, SNN.com - Bantuan Langsung Tunai ( DD) sebesar 600 Ribu dari Total 105 penerima bantuan telah di cairkan selama 3 Bulan berturut-turut. Dengan  total pencairan yang di ambil dari Pagu Dana Desa yang berjumlah kurang lebih 190 juta sekian, Untuk BLT Dana Desa Purwojati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto

Sebagai Harapan Masyarakat Desa Purwojati,semoga bantuan ini bisa tepat sasaran dan gak asal pilih atau orang terdekat dengan pejabat desa, atau penerima Bantuan ganda yang saat ini sedang hangat menjadi perbincangan di Medsos.

Sesuai dengan peraturan dan intruksi Presiden Republik Indonesia I.r Joko Widodo, bahwa bantuan ini harus secepatnya untuk di cairkan serta di permudah untuk prosesnya sebelum tanggal 24 mei atau sebelum hari Raya. Dan tepat sasaran artinya orang yang benar-benar terdampak dan tidak penerima Ganda.


Dari informasi yang di himpun wartawan SNN.Com, Bantuan pencairan dana BLT Dana Desa ini di buka sekitar pukul 08.00 sampai selesai, di laksanakan di kantor Balai Desa Purwojati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto Rabu, (20/05/2020)

Dan sebagai suatu himbauan serta  Intruksi Pemerintah ," Apabila ada warga Masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ini, baik itu BLT,BNT,PKH,Bansos,serta bantuan lainnya dari dinsos atau melihat bantuan yang gak tepat sasaran. Maka,Masyarakat di minta tidak boleh takut untuk langsung melaporkannya ke RT/RW,Relawan Covid, atau Pemerintah Desa masing-masing ".

Tepat sasaran menurut kutipan beberapa hari yang lalu adalah, Masyarakat yang Benar-benar terdampak serta masyarakat yang Belum tersentuh oleh bantuan apapun dari pemerintah.

Serta Pemerintah tidak main-main bakal menindak tegas bagi Pejabat pemerintahan atau aparat Desa yang tidak tepat sasaran serta menyulap Data hak penerima bantuan ini.

Reporter : Wiwit
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"