Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 29 Mei 2020

Pemerintah Desa Jatimulyo Salurkan 318 BST TOP UP dari Provinsi

Bantul, SNN. com, Pemerintah Desa Jatimulyo Dlingo Bantul salurkan bantuan sosial tunaiTOP UP, yang bersumber dari Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta berlangsung di Balai Desa Jatimulyo,  Dlingo , Bantul Jumat (29/05/2020).

Kepala Desa Jatimulyo Gunarta, S.Pd. menyampaikan agar nantinya  semua masyarakat Desa Jatimulyo dengan adanya bantuan tersebut harus betul- betul dan di gunakan sesuai kebutuhan masyarakat ya itu memenuhi kebutuhan pangan sehari harinya di tengah - tengah pandemi covid 19 ini, "kata Gunarta.

Gunarta juga menambahakan, kalau Desa Jatimulyo sendiri yang terdaftar sebagai penerima bantuan BST TOP UP ada  318 penerima, dan tujuan  program ini adalah untuk mensetarakan jumlah bantuan yang di terima agar nantinya sama dengan BLT DD, "imbuh kepala Desa.


Terlihat warga masyarakat  yang menerima bantuan  BST TOP UP, tahap 1 ini wajib membawa KTP dan kartu keluarga (kk) asli, di karenakan untuk data pembuatan rekening namun saat ini juga  bisa di cairkan langsung  di balai Desa di karenakan dari pihak Bank BPD  juga turun langsung  di balai Desa.

Selanjutnya pencairan tahap 2 dan 3 nantinya  akan langsung di kirim melalui rekening masing masing penerima.

Turut  hadir dalam pembagian BST TOP UP dari jajaran pengawas Kecamatan Inspektorat , Babinkamtibmas, Babinsa, Pol PP dan juga pendamping program sekaligus  mengawal penyaluran BST TOP UP, dan bagi warga masyarakat penerima BST TOP UP juga selalu mentaati anjuran dan arahan dari petugas maupun Pemerintah dengan memperhatikan  protokol  kesehatan dan sosial discanting .

Reporter : Rebianto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"