Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 20 Mei 2020

Kades Moropelang Serahkan Bantuan BLT DD Tahap 1 ke 173 Warga

Lamongan, SNN.com - Pemerintah Desa Moropelang Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan, Rabu (20/05/2020) telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Pertama. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekcam Babat, Pendamping Desa, BPD, tokoh masyarakat serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahap Pertama di Desa Moropelang berjumlah 173 penerima, masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan yakni Bulan April, Mei dan Juni 2020 dengan jumlah total sebesar Rp 311.400.000.

Kepala Desa Moropelang Khoyif Fuat mengatakan pihak Pemdes Moropelang telah menyelesaikan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD Tahap Pertama ini tepat waktu, sehingga penyerahan dana bisa dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini dapat diserahkan BLT-DD Tahap Pertama ke seluruh penerima. Adapun teknis penyerahan  sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19, ”Katanya.


"Proses pengajuan BLT DD memang memerlukan kerja keras dari pemerintah desa, dimulai dari pendataan, selanjutnya melalui mekanisme Musdes Khusus, kemudian hasil musdes wajib diverifikasi oleh tim di kecamatan untuk menghindari terjadinya kesalahan data, serta double penerima dari PKH, BPNT dan BST, "terangnya.

Khoyif menambahkan, ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19, diantaranya ada bantuan BLT-DD, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa, "pungkasnya.

Reporter : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"