Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 17 Mei 2020

Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Tuban Gelar Patroli Gabungan, Respon Laporan Keramaian

Tuban, SNN.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban merespon cepat adanya laporan kepadatan di beberapa pusat perbelanjaan di Tuban Kota beberapa hari terakhir, Minggu ( 17/05/2020 ).

Saat di konfirmasi Wartawan SNN.com, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol-PP ) Kabupaten Tuban, Heri Muharwanto, mengungkapkan pemantauan di maksudkan untuk menekan penyebaran Covid -19. Terutama di pusat keramaian seperti pasar maupun pusat perbelanjaan lainnya.

" Sebagai penertiban untuk upaya pencegahan terhadap perkembangan Covid -19 dengan penekanan pada tertib jaga jarak, tertib cuci tangan dan tertib pemakaian masker," paparnya.

Kegiatan ini berupa patroli gabungan yang melibatkan TNI - Polri, Satpol-PP dan Diskoperindag. Adapun beberapa titik penertiban di antaranya adalah Swalayan Bravo, Samudera dan Rena.


Lebih lanjut, personil gabungan juga mengimbau pengelola untuk mematuhi peraturan yang telah di tetapkan. Sanksi akan di berikan apabila terjadi pelanggaran, sesuai Perbup Tuban No.19 Tahun 2020 tentang Kewajiban Penggunaan Masker Selama Masa Covid -19.

" Paling ringan di berikan peringatan dan paling berat usaha akan di tutup selama masa pandemi," terangnya.

Kasatpol PP Kabupaten Tuban menambahkan pengunjung di imbau agar memakai masker dan menjaga jarak antar pengunjung. Pengunjung di minta untuk tidak berlama - lama ketika belanja. Pengunjung lain di minta bersabar dan menunggu antrian jika di dalam pusat perbelanjaan telah penuh.


Sementara itu, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST. M.Kes meminta kepada masyarakat untuk dapat mengikuti dengan baik himbauan Pemerintah.

Di mana saat ini Kabupaten Tuban sendiri sudah termasuk zona merah, dan kasus terkonfirmasi positif Covid -19 makin meningkat, bahkan beberapa ada yang meninggal dunia." Kita semua berharap masyarakat lebih waspada lagi dengan menghindari  tempat dengan kerumunan banyak orang." tambahnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini mengingatkan, apa yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah dan tenaga kesehatan akan sia - sia jika tidak di tunjang oleh peran serta masyarakat." kuncinya adalah pada kesaradaran diri kita masing - masing." pungkasnya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"