Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 19 Mei 2020

531 warga Desa Serut terima BST tahap I

Gunungkidul, SNN.com - Pencairan Bantuan Sosial Tunai ( BST) untuk masyarakat terdampak pandemi covid 19 terus di cairkan ke masyarkat.  Seperti halnya bagi masyarakat Desa serut yang rela antri dan menunggu urutan pencairan BST di Balai Desa Serut, Gedangsari, Gunungkidul Selasa (19/05/2020).

Kepala desa bersama dengan team relawan covid  Desa bersama dengan semua perangkat Desa, BPD  bahkan dari Babinsa dan Babinkamtib terlihat mengatur dan mengamankan agar dalam pelaksanaan pencairan BST bisa berjalan lancar dan sesui dengan prosedur juga sesuai anjuran maupun aturan sosial distancing dari pemerintah yaitu dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Dari hasil pantauan di lapangan warga yang sebelumnya menempati kursi antrian lebih dahulu di cek suhu tubuh sesuai arahan dan anjuran pemerintah.


Kepala Desa Serut Suyono menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat yang selalu mentaati aturan dan anjuran dari petugas yang selalu mengarahkan agar selalu menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

" Dengan cairnya dana BST ini mudah- mudahan nantinya bisa sangat membantu masyarakat di tengah pandemi covid 19 saat ini, apalagi saat ini mendekati lebaran akan sangat membantu sekali" kata Suyono.

Suyono juga menambahkan kalau Desa  Serut  ada 531 penerima Bansos Sosial Tunai (BST), dan dari jumlah tersebut terbagi rata di 7 padukuhan diantaranya padukuhan Serut, Nglengkong, Karangpadang, Dawung, Wangon, Rejosari dan Kayoman. Dan semua penerima sesuai dengan dengan keadaan di lapangan, pungkas Suyono.

Reporter : Mas Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"