Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 20 Mei 2020

Warga Desa Wotan - Bojonegoro, Tewas Gantung Diri di Kandang Ayam

Bojonegoro, SNN.com -  Maladi (56) tahun, warga Dusun Tretek, Desa Wotan, RT  06, RW 02, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro - Jawa Timur tewas dengan gantung diri, Rabu (20/5/2020).

Kejadian itu sekira pukul 06.00 WIB, saat Dwi Nuryanto, menantu korban yang melihat mertuanya itu berada di belakang rumah dan berjalan mondar-mandir.

Hanya saja, Nuryanto  tak menaruh curiga dan malah bergegas keluar rumah guna bersih-bersih. Kemudian Nuryanto pun membuang sampah di belakang rumah.

Namun, Nuryanto yang juga saksi pertama dalam kejadian itu sontak kaget melihat korban Maladi sudah dalam.keadaan badannya tergantung di pintu kandang ayam dengan kondisi sudah tak bernyawa lagi. Dan Nuryanto langsung berteriak minta tolong.

Beberapa orang yang mendatangi korban di antaranya Siti Khotijah, Rifa’i, Susilowati dan Ria Anjasari serta para tetangganya. Ternyata, korban tidak bisa tertolong dan mereka mengevakuasinya di rumah duka.

Selanjutnya, kejadian  dilaporkan pada perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Sumberrejo untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi saat di konfirmasi  membenarkan jika telah terjadi peristiwa gantung diri di wilayahnya tersebut.

“Ya benar mas. Ada korban gantung diri korbanya Maladi (56) tahun warga Desa Wotan - Sumberrejo. Begitu memperoleh laporan anggota kami langsung meluncur untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mendampingi pemeriksaan medis terhadap korban,” jelas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, ciri - ciri korban mengenakan kaos berkerah lengan pendek warna kombinasi hitam biru, mengenakan celana pendek warna biru muda, tinggi badan 160 cm.

Dalam olah TKP lanjut  Kapolsek, korban gantung diri dengan tali tambang warna kuning terikat di kayu kandang dan melilit di leher korban, panjang tali terikat kayu hingga leher 45 cm.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis yang dilakukan  Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sumberrejo menyebutkan, korban meninggal dunia murni karena gantung diri dan tidak ada sebab lain.

“Korban meninggal murni akibat gantung diri. Sebab di tubuh korban tak ditemukan bekas penganiayaan atau kekerasan,” ujarnya

Sementara itu, menurut penuturan keluarga  korban, selama ini korban menderita penyakit lambung sudah hampir 2 tahun lebih dan tak kunjung sembuh. Hal itu, dikuatkan dengan seringnya korban periksa kesehatan di bidan desa setempat.

Kemudian jasad Maladi diserahkan kepada keluarganya setelah mereka membuat penryataan jika tak mengiznkan jasad korban diotopsi. Sehngga korban bisa segera dimakamkan.

Repoter : Nastain
Editor    : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"