Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 24 Mei 2020

Kisah Sedih 11 Warga Aru Rayakan Idul Fitri di Tempat Karantina

Kepulauan Aru, SNN.com -* Pandemi Covid - 19 membuat semua rencana untuk merayakan lebaran bersama keluarga jadi buyar. Seperti yang dialami 11 warga kota Dobo, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Kerinduan mereka untuk merayakan lebaran bersama keluarga gagal lantaran harus menjalani masa karantina selam 14 hari di gedung SMP Negeri 1 Dobo.

Padahal, ke 11 warga Aru pelaku perjalanan dari kota Tual yang rindu melaksanakan lebaran bersama keluarga sudah mematuhi protokoler kesehatan. Bahkan demi keselamatan semua warga Aru, mereka rela merogok kantong ratusan ribu untuk mengantongi surat bebas Covid-19 dari pihak kesehatan.

Sayangnya, setelah tiba di Dobo, mereka yang dinyatakan bebas Covid 19 malah bukan dikarantina mandiri di rumah tetapi dikarantina di SMP Negeri 1 Dobo.

"Rasanya pahit, lebaran di tempat karantina. Di sini juga sudah jenuh. Hanya di sini terus tidak boleh ke mana-mana." kilah Latif Madilis dalam rilisnya via FB.

Pria yang bekerja sebagai kuli tinta tersebut memilih menaati aturan dari Pemda agar menjadi contoh pemudik yang lain. Karena, menurutnya, masih ada beberapa pemudik yang enggan melakukan karantina.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"