Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 19 Mei 2020

Tyas, Menekuni Bertani Untuk Mencukupi Kebutuhan Hidup

Kulon Progo, SNN.com - Bertahan dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini memang tidak mudah, banyaknya PHK massal dan belum bergeraknya ekonomi membuat masyarakat harus cerdas.

Dwi Tyas wanita muda berusia ( 30) asal desa Kluwih Pendoworejo Girimulyo Kulonprogo Yogyakarta, dengan semangat dan penuh keyakinan menjadi petani   untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Area persawahan di tanami berbagai macam jenis tanaman seperti kangkung, sawi dan setelah masanya akan di lanjutkan dengan tanaman bawang merah.

Tyas begitu biasa di panggil menyampaikan bahwa demi untuk bertahan dan mencukupi kebutuhan keluarga harus cerdas menghadapi kondisi seperti sekarang ini, menjadi petani adalah pilihan hidupnya.

" Situasi dan kondisi seperti ini harus kita sikapi dengan cerdas, saya tidak akan membiarkan tanah dan kebun kosong, harus di tanami yang menghasilkan , keluarga butuh makan dan keperluan yang lain" demikian Tyas kepada wartawan.

Tyas juga  menambahkan,  walaupun harga komoditi pertanian sekarang ini sedang tidak bagus , tidak menurunkan semangat untuk tetap bertani.

" Harga komoditas pertanian memang sedang tidak bagus, tapi tidak menyurutkan saya untuk tetap bertani,yakin saja pasti ada hasil" pungkasnya.

Nampak di area persawahan tempat Tyas bertani berbagai macam tanaman yang sudah dan siap panen, petani- petani muda harus mendapatkan perhatian yang besar dari Pemerintah agar ke depan ekonomi bergerak kembali dengan hasil-hasil pertanian yang layak jual dan layak export.

Reporter : Ridho / Gie Raharjo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"