Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 17 Mei 2020

Kerahkan Damkar, Pemdes Trepan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pelosok Kampung

Lamongan, SNN.com - Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Pemdes Trepan, Kecamatan Bbat, Kabupaten Lamongan kerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Aksi pencegahan ini dipimpin Kepala Desa Trepan dan di hadiri camat Babat Ir. Mulkan, MM. Selain personel damkar, anggota TNI, pendamping desa dan warga, tampak bahu-membahu mendukung penyemprotan kali ini.

"Penyemprotan pada fasilitas umum, dan lingkungan rumah warga baik yang berada di jalur jalan protokol, maupun di pelosok kampung," ujar Kepala Desa Trepan, Djuwoto, S.Pd, kepada sorotnuswantoronews.com, Minggu (17/5/2020).


Menurut Djuwoto, pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan bergotong royong antara Pemdes Trepan bersama Damkar Kecamatan Babat, Karang taruna serta warga setempat.

"Adapun penyemprotan disinfektan dilakukan pada jalan protokol, masjid masjid, madrasah, Paud dan fasilitas umum lainnya di lingkungan Desa Trepan," katanya.


Selain penyemprotan disinfektan, lanjutnya, diberikan imbauan, sosialisasi dan edukasi mengenai virus corona yang dilakukan Satgas Covid-19 tingkat desa.

"Satgas desa pun selama ini bekerja mendata warga yang pulang dari zona merah. Demi pencegahan penyebaran virus terutama kepada warga yang mudik. Diharapkan bisa kooperatif," pungkasnya.

Reporter : Zainal
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"