Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 16 Mei 2020

Lembaga Investigasi Negara Jawa Tengah, LPHI, PAC Pemuda Pancasila Semarang Tengah Bersinergi Bagikan Nasi Kotak dan Masker

Semarang, SNN.com - DPD 14 Lembaga invetigasi negara ( LIN ), LPHI, bersinergi dengan PAC pemuda pancasila Semarang Tengah dan srikandinya membagikan ratusan nasi kotak dan masker kepada masyarakat yang melintasi di jalan gajah mada dan mataram wilayah kota Semarang Tengah

Ketiga lembaga tersebut sangat senang bisa bersinergi untuk melakukan kegiatan bansos bersama, Jumat (15/5/2020).

Hadir dalam giat tersebut, Joko Mustofa kordinator Lembaga Investigasi Negara 14 jateng, Eko sukamto ketua LPHI dan Wawan ketua PAC pemuda pancasila serta anggota yang lain.

Salah satu pengguna jalan, Fatimah (36), mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19 aksi yang dilakukan 3 orgnisasi kemasyarakatan sangat membantu. “Saya sangat berterima kasih mereka yang peduli memberikan takjil pada masyarakat yang tengah menunaikan ibadah puasa,” tuturnya.


Ketua PAC Pemuda Pancasila Wawan, yang memimpin langsung aktivitas pembagian takjil dan masker mengungkapkan, aktivitas pembagian Takjil ini berkaitan dengan belum berahkirnya wabah virus di tengah masyarakat.

Joko Mustofa Koordinator LIN Jawa Tengah menambahkan, pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat muslim yang berpuasa, khususnya bagi masyarakat pengendara maupun pejalan kaki yang melintas.

“Kami membagikan ratusan nasi kotak (takjil) dan masker tak sekadar peduli terhadap sesama, namun juga sebagai ajang silaturahmi antara kami dengan masyarakat," katanya


Ketua LPHI Joko Sukamto berharap, dengan adanya pembagian takjil dan masker ini dapat meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19. Semoga aksi sosial ini dapat dilanjuti oleh masyarakat/organisasi atau komunitas lainnya sebagai amal ibadah di bulan suci yang penuh berkah ini.

Pada saat pembagian takjil dan masker, Joko telah menginstruksikan kepada sejumlah pengurus yang ditunjuk harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Hal ini guna mencegah penyebaran virus corona yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing).

Reporter : Sumarjono
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"