Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 15 Mei 2020

Bantuan APD Di Berikan Marga Huang Dan Katolik Kabupaten Tuban

Tuban, SNN.com - Warga keturunan Tionghoa dari Marga Huang, dan Umat Katolik Gereja ( UGK ) Santo Petrus Tuban, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri ( APD ) di Pendapa Kridho  Manunggal, Tuban, Jumat ( 15/05/2020 ).

Bantuan di saat wabah Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19 ) yang di terima langsung oleh Bupati Tuban H Fathul Huda tersebut, berupa 50 APD berikut kelengkapannya dari UKG Santo Petrus. Sedangkan dari Marga Huang berupa 1.000 masker untuk di bagikan kapada masyarakat.

Bupati Huda menyampaikan kebanggaan dan rasa syukur atas kontribusi penanganan Covid -19. wabah Virus itu telah berdampak kepada masyarakat, baik sosial maupun ekonomi  karenanya  memerlukan kepedulian semua pihak.

" Penyerahan bantuan ini sangat mulia, dan di butuhkan masyarakat, utamanya di masa pandemic," papar Ulama yang masih suka ceramah Agama di Desa - Desa itu.

Ia katakana, kepedulian sosial semacam ini menjadi ajaran semua Agama. Selain itu sebagai kiat membangun kebersamaan dan solidaritas antar umat beragama. Penyerahan bantuan tidak memandang latar belakang etnis maupun Agama.

Di masa pandemi Covid -19 sekarang ini, tambah tokoh NU asal Montong ini, solidaritas dan kebhinekaan masyarakat teruji. Semuanya menjadi satu untuk saling membantu, dan bergotong royong menangani wabah Virus yang pertama muncul dari wilayah Wuhan, Negeri China  tersebut.

" Kita berdoa bersama semoga wabah Covid -19 lekas sirna dari Bumi Wali dan Negara Indonesia," jelas Bupati Huda.


Kepala Pastor Paroki UKG Santo Petrus Tuban, Romo Otong Setiawan, mengatakan penyerahan bantuan sesuai dengan petunjuk dari Gereja Katolik keuskupan Surabaya. Umat Katolik Keuskupan Surabaya di imbau untuk terlibat pada aksi sosial di wilayah masing - masing. Salah satunya umat Katolik di Kabupaten Tuban.

Bantuan sembako juga di berikan di sekitar Gereja. Bantuan APD di serahkan kepada gugus tugas untuk di distribusikan." Kami juga mengajak umat Katolik Tuban terus berkegiatan sosial hingga wabah ini selesai," terangnya.

Romo Otong menambahkan, Santo Petrus tidak ada kegiatan baik peribadatan maupun yang lain. Ini sesuai dengan himbauan Pemerintah. Pihaknya juga sampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini.

Sementara itu, perwakilan Marga Huang Tuban, Gunawan Putra Wirawan, menambahkan,  bantuan yang di serahkan sebagai bentuk kepedulian Marga Huang dalam penanganan Covid -19 di Kabupaten Tuban. Harapannya, dapat membantu meringankan beban Pemkab Tuban dalam menghadapi Covid -19.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"