Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 29 Mei 2020

Tiga Terkonfirmasi Positif Covid -19, Dua Dari PDP Di Kabupaten Tuban

Tuban, SNN.com - Dua Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) berubah status menjadi terkonfirmasi positif Covid -19 dari hasil Swab yang di keluarkan pada hari Jumat ( 29/5/2020 ), mereka termasuk dalam penambahan tiga kasus konfirmasi positif baru hari ini, atau secara kumulatif ada empat puluh tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Tuban.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST., M.Kes., saat di konfirmasi oleh Wartawan SNN.com, menjelaskan bahwa penambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini berjumlah tiga orang sesuai dengan hasil Tes RT-PCR yang di keluarkan oleh Institute of Tropical Desease Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya." Dua di antaranya sebelumnya berstatus PDP." terangnya.

Adapun ketiga orang terkonfirmasi positif tersebut adalah Perempuan ( 52 th ) asal  Kecamatan Palang serta Laki - laki ( 59 th ) dan anak laki - laki ( 2 th ), asal Kecamatan Kerek.

Menanggapi masih bertambahnya kasus konfirmasi positif baru ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini kembali mengajak semua masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi Protokol Kesehatan yang  ada, terutama menghadapi adanya era kenormalan baru atau new normal.


Endah Nurul menambahkan bahwa  saat ini telah di terbitkan Protokol New Normal sesuai Keputusan Menteri KesehatanNo. HK. 02.01/ MENKES/ 335/ 2020 tentang Protokol Pencegahan Penularan Covid -19  di Tempat Kerja, Sektor Jasa dan Perdagangan ( area publik ) dalam mendukung keberlangsungan usaha, untuk itu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten akan terus mensosialisasikan kepada seluruh komponen masyarakat tentang persiapan pelaksanaan protokol new normal ini." Kita semua tentu menginginkan pada saatnya nanti masyarakat bisa beraktivitas kembali secara produktif namun terhindar dari bahaya Covid -19." paparnya.

Berdasarkan data peta sebaran Covid -19 Kabupaten Tuban, per tanggal 29/5/2020 hingga pukul 18.00 WIB jumlah kumulatif  ODP sebanyak 629 orang dengan keterangan sebanyak 517 orang selesai pemantauan dan 112 orang masih dalam pemantauan.


Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) berjumlah 60 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 26 orang sembuh;  14 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang.

Untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid -19 sejumlah 43 orang, terdiri dari 4 orang sembuh; 2 orang meninggal dunia; dan 37 orang dalam perawatan.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"