Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 21 Mei 2020

Sinergitas TNl-Polri di Aru Cegah Penyebaran Covid-19

Kepulauan Aru, SNN.com -j Sinergitas TNI-Polri Kepulauan Aru dalam upaya pemberantasan dan pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid - 19 terus ditingkatkan.

Faktanya. Selasa 19 Mei 2020 bertempat di Lapangan apel Polres Kepulauan Aru, kembali dilaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Babagrenpos Bripka Loimalitna.

Personil yang ikut dalam kegiatan tersebut terdiri dari. 2 Personil Koramil 1503-03/Dobo. 10 Personil Polres Kepulauan Aru. 3 Personil Kie 2 Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku, 3 Personil TRC. 10 Personil BPD, 5 Personil Damkar dan 5 Personil Sat-Pol PP.

Babagrenpos Bripka Loimalitna mengatakan, apel gabungan hari ini dalam rangka pelaksanaan penyemprotan disinfektan. Sasarannya menjangkau seluruh wilayah Kota Dobo yang dimulai dari kawasan hiburan malam. dan kompleks perumahan rakyat.

"Kegiatan ini sesuai instruksi Kapolres AKBP Eko Budiarto, rutin dilaksanakan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dalam upaya pemberantasan dan pencegahan terhadap penyebaran wabah virus corona masuk di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru."ungkap Loimalitna.

Pantauan sorotnuswantoronews.com, pasca Pandemi Covid -19,  TNI-Polri di Aru terus melakukan berbagai aksi memutus rantai penyebaran virus corona.


Beberapa aksi mulia yang patut mendapat apresiasi adalah kendati dengan keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD), TNI-Polri di Aru tetap turun dari gang yang satu ke gang yang lain untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait bahaya wabah virus Corona.

Bukan saja itu, pembuatan dapur umum telah telah membuahkan hasil yang cukup dirasakan oleh warga masayarakat yang kurang mampu.

Yang patut mendapat acungan jempol adalah kesibukan TNI-Polri dalam upaya untuk terus membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah
yang terdampak Covid-19 lewat pemberian sembako.

Bahkan ditengah aksi-aksi kemanusian yang memeras tenaga dan keringat ini, TNI-Polri di Aru masih berkesempatan untuk membantu beberapa ibu Janda.

Salah satunya lbu Janda Selestina Kay. Dalam aksi pembagian sembako, lbu janda ini diketahui menempati sebuah gubuk reot selama berpuluh tahun, namun tidak pernah tersentuh bantuan sosial dari pemerintah daerah setempat dalam bentuk apapun.

Melihat kondisi gubuk reot itu, Koramil 1503-03/Dobo dibawah Komando Kapten. Inf. Dodi masaoy dan Personil Kie 2 Yon C Pelopor Brimob dibawah komando Wadanki lpda J.C.Kalahatu terpaksa harus merogok saku.

Kini, Janda Selestina telah menempati sebuah rumah layak tinggal yang dibangun oleh Koramil 1503-03/Dobo dan Kie 2 Yon C Pelopor Brimob Polda Maluku.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"