Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 22 Mei 2020

Ini Harapan Kades Bedahan Dalam Penyaluran BLT-DD Tahap 1

Lamongan, SNN.com - Bertempat di kantor Balai Desa Bedahan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Hari ini telah dilaksanakan acara penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama.

Hadir Sekcam Babat Teguh Bagio, S.STP, Babinsa, babinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa, seluruh perangkat, tokoh masyarakat, dan penerima bantuan BLT DD.

Kades Bedahan Djuli Dariyanto mengatakan, saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah virus corona atau Covid-19, oleh sebab itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari pandemi wabah virus corona tersebut.

"Kita baru salurkan tahap I, dan semoga dengan penyaluran BLT-DD ini bisa membantu atau meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat dan telah disalurkan bantuan tersebut hendaknya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya,"ucapnya.


Djuli lanjut mengatakan, pemerintahan Desa Bedahan memberikan BLT-DD kepada 102 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp. 600.000,00 selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020, Namun baru bisa disalurkan bulan April.

Djuli lebih lanjut menjelaskan, ada beberapa bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk menghadapi dampak pandemi Covid-19, diantaranya ada bantuan BLT-DD, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Masyarakat sebagai penerima bantuan harus tahu bahwa hanya bisa menerima satu jenis batuan, tidak bisa double, ini disampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan pemerintahan desa", jelasnya.


Sementara itu, salah seorang warga penerima bantuan BLT-DD sangat terharu akan bantuan yang mereka terima, karena selain pandemi covid-19 yang tidak tau kapan berakhirnya terlagi harga dari penghasilan sehari hari menurun dalam segi nilai jual.

" Kami selaku penerima sangat-sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan ini, karena kami sangat membutuhkan, dengan adanya faktor yang kita alami saat ini, karena saat ini masyarakat susah untuk meraup rezeki seperti hari hari sebelumya, "ujar.

Dilanjutkan, kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, yang mana disalurkan oleh pemerintah pusat melalui pemerintahan desa Serosa, tentunya ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kedepannya, apalagi akan menghadapi lebaran nanti, "ungkapnya.

Reporter : Zaenal
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"