Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 20 Mei 2020

271 Warga Serut Terima Bantuan Jaminan Penyangga Sosial ( JPS ) Sebesar 400 ribu

Gunungkidul, SNN.com- Warga Desa Serut  setidaknya dapat terbantu karena cairnya Bantuan JPS  dari Dinas Sosial senilai 400 ribu melalui Bank BPD dengan dibantu pendamping PKH  yang diterimakan di Gedung SD Serut, Gedangsari, Gunungkidul Rabu ( 20/05/2020)

Warga penerima sendiri terbagi dan tersebar di 7 padukuhan di Desa Serut. Diantaranya ada Dusun Serut, Wangon, Kayoman, Rejosasi, Nglengkong, Karang padang,  dan Dawung.

Dalam pembagian Bantuan Sosial JPS  di kawal dan di pandu oleh Perangkat Desa Serut, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas juga terlihat mengatur jalannya pembagian Bantuan Sosial kali ini agar semua masyarakat selalu menerapkan sosial discanting.

Terlihat pantauan dilapangan  Relawan Covid  Desa Serut dengan selalu memperingatkan kepada warga masyarakat yang akan mengambil Bantuan sosial agar selalu mematahui protokol kesehatan, selalu menjaga jarak, tidak bergerombol dan menggunakan masker. Dan masyarakat sendiri mematuhi apa yang menjadi aturan dan anjuran dari pemerintah melalui Relawan Covid 19 Desa Serut yang selalu menghimbau.


Salah satu warga saat ditemui mengucapkan terimakasih dengan ada bantuan di saat susah seperti ini mendapatkan bantuan, sehingga dapat membantu sekali apa lagi saat menjelang hari raya seperti ini.

Telihat camat Gedangsari bersama jajaran juga memantau agar semua bisa berjalan dengan lancar.

Reporter : Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"