Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 28 Mei 2020

Pemerintah Desa Serut Glontorkan BLT DD Tahap I ke 175 Warga

Gunungkidul, SNN.com - Pemerintah Desa Serut glontorkan anggaran Dana Desa untuk program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa di Balai Desa Serut, Kamis (28/05/2020 )

BLT DD diserahkan kepada Warga masyarakat Desa Serut yang terdiri dari 7 Padukuhan secara merata. 7 Padukuhan tersebut diantaranya Padukuhan Wangon, Karang padang, Dawung, Kayoman, Rejosari, dan Serut.

Kepala Desa Serut Suyono menyampaikan kalau untuk Program BLT DD ini tetap melalui seleksi dan aturan aturan yang berlaku dalam hal ini teruntuk masyarakat yang benar benar belum tersasar oleh bantuan lainya, dan tidak semata mata  diputuskan oleh Pemerintah Desa sendiri namun melalui mekanisme tahapan dan usulan dari masing masing Rt dan baru di musyawarahkan disidangkan di Desa untuk menentukan layak dan tidaknya jangan sampai ada satu warga tapi menerima dobel.

"Masyarakat Desa Serut menerima BLT DD tahap I  sebesar 600.000, "kata Suyono.


Pemerintah nantinya juga akan jemput Bola ke Warga penerima yang saat pencairan tidak bisa bisa hadir seperti bagi orang tua yang sudah Jompo, dan tidak bisa datang mengambil ke Balai Desa.

Terlihat juga Babinsa, Babinkamtibmas yang di bantu dengan Relawan covid Desa, dan perangkat Desa, Lembaga Desa termasuk BPD bahkan dari pejabat Kecamatan juga turut membantu mrngawasi agar pembagian BLT DD dapat berjalan dengan Lancar.

Dan terlihat dalam pengambilan BLT DD warga masyarakat sangat patuh dengan apa yang menjadi anjuran dan perintah dari petugas Relawan Covid yaitu dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak antrian dan mengutamakan sosil discanting.

Reporter : Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"