Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 30 Mei 2020

Lintas Sektor Kecamatan Kraton Lakukan Sosialisasi Rutin Pakai Masker

Yogyakarta, SNN.com- Himbaun pemakaian masker terus di lakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.

Seperti yang di lakukan Lintas Sektor Kecamatan Kraton Kota Yogyakarta di Pasar Ngasem Kota Yogyakarta, di pimpin Camat Kecamatan Kraton Drs S Widodo Mujiyatna bersama jajaran Polsek Kraton yang di pimpin Kanit Lantas Iptu Sugiarto, dari Koramil Kraton Bapak Nizam serta Puskesmas Kraton sebagai narasumber kegiatan hadir Anggoro, Eni Ariani, Asep S, Yuni S, Anis dan Diyan P Jum'at (29/5/2020).

Drs. S Widodo Mujiyatna menyampaikan bahwa kegiatan lintas sektor ini rutin di lakukan, dan hari ini sasaran adalah para penjual dan pembeli di Pasar Ngasem dalam rangka sosialisasi tentang Protokol Kesehatan dan penekanan penggunaan masker.

" Lintas Sektor melakukan kegiatan rutin yang berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat, dan di masa Covid-19 ini kami bersama jajaran Polsek, Koramil dan Puskesmas terus melakukan kegiatan salah satunya sosialisasi langsung kepada masyarakat seperti hari ini di Pasar Ngasem, agar masyarakat terus waspada dan tetap patuh terhadap himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan" katanya kepada wartawan.


Yuni Susilawati Narasumber dari Puskesmas Kraton juga menambahkan, bahwa himbauan protokol kesehatan di masa pandemi ini terus di lakukan, terutama anjuran pemakaian masker dengan cara yang benar.

" kami terus melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan terutama penekanan tentang penggunaan masker yang benar" imbuh Yuni Susilawati.

Pedagang dan pembeli di Pasar Ngasem nampak antusias mendengarkan himbauan dari Lintas Sektor Kecamatan Kraton melalui megaphone di sela- sela aktifitas mereka.

Yanto salah satu pembeli di Pasar Ngasem juga menyampaikan, bahwa bentuk sosialisasi ini menarik karena langsung mendatangi masyarakat sebagai sasaran sehingga lebih santai dan mengena.

" menarik dan mengena dengan sosialisasi seperti ini, lebih mudah mengingat himbauan yang di berikan " pungkas Yanto.

Reporter : Gie Raharjo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"