Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 28 Mei 2020

Kampung Tangguh Semeru Di Resmikan Bupati Tuban

Tuban,SNN.com - Bupati Tuban H.Fathul Huda resmikan Kampung Tangguh Semeru ( Sehat, Aman, Tertip, dan Rukun ) sebagai bagian upaya  bagian dari upaya percepatan penangganan Covid -19 di Kabupaten Tuban pada kamis (b28/05/2020 ) di Dusun Karangdowo, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Tuban di dampingi oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., SH.,M.H Dandim Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E., M.I.Pol, beberapa Anggota DPRD Tuban dan jajaran gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Tuban.

Ada enam kriteria yang harus di penuhi untuk bisa menjadi Kampung Tangguh Covid -19. Enam kriteria tersebut adalah Tim Keamanan, Tim Humas, Tim Medis, Ruang Isolasi, Obat - obatan dan persedian pangan.


Acara di buka dengan sambutan Kepala Desa Socorejo Arif Rahman Hakim yang menyampaikan terima kasih atas penunjukan Desanya sebagai percontohan Desa tangguh Covid -19 di Tuban.

“ Saya sangat berterima kasih atas penunjukan Desa Socorejo sebagai yang pertama di dirikan Kampung Tangguh Covid -19," ujar Kades.

Sementara dalam sambutan Bupati Tuban H. Fathul Huda mengungkapkan rasa syukur dan berharap wabah ini dapat di cegah dengan adanya Kampung Tangguh.

“ Alhamdulillah dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini kita berharap wabah Covid -19 dapat di cegah di Tuban,” pinta Bupati dalam sambutannya.

Bupati Tuban juga sangat mengapresiasi dengan di bentuknya Kampung Tangguh Semeru dalam pencegahan Covid -19 di Tuban.

“ Saya sangat apresiatif dengan di bentuknya Kampung Tangguh ini, bisa sebagai motivasi dan percontohan bagi masyarakat di Kabupaten Tuban,” paparnya.


Sedangkan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,SH.,M.H  menuturkan pada Wartawan SNN.com, petugas dan relawan yang bertugas di Kampung Tangguh ini wajib menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid -19.

" Kita mengapresiasi keikhlasan dan kekompakan warga Socorejo ini, selain dari 6 kriteria yang wajib di penuhi untuk kriteria Kampung Tangguh kita juga mengadakan pelatihan simulasi pemulasaran jenazah Covid -19," terang Kapolres.

Untuk di ketahuin, selain di Desa Socorejo Kecamatan Jenu ini akan di dirikan Kampung Tangguh Semeru lain di 19 Kecamatan di Kabupaten Tuban.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"