Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 22 Mei 2020

Martono Pimpin Langsung Pembagikan BLT-DD Desa Truni Sebanyak 107 KK

Lamongan, SNN.com - Akibat Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri kita, banyak dampak yang dirasakan masyarakat terutama terkait perekonomian masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah Desa Truni, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan menyerahkan Bantuan Non Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada Masyarakat, Jumat (22/05/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh Sekcam Babat Teguh Bagio, S.STP, Babinsa, babinkamtibmas, BPD, Pendamping Desa, seluruh perangkat, tokoh masyarakat, dan penerima bantuan BLT DD.

Kepala Desa Truni Martono memberikan arahan kepada Masyarakat Desa yang menerima Bantuan non Tunai Dana Desa ini benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan mengingat kita belum tau kapan dampak virus Corona ini akan berahir.

"Bantuan non Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), "ujarnya.


Martono juga menyampaikan bahwa Pemerintahan desa akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat/warga tidak mampu akibat Pendemi Virus COVID-19 .

"107 keluarga (KK) yang menerima bantuan, dengan jumlah Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per bulan selama 3 bulan April, Mei, Juni, "ujarnya.

Kepala Desa 3 Periode melanjutkan, Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah.

"ini juga berharap bantuan yang diberikan selama tiga bulan ini dimulai bulan April hingga bulan Juni tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik yakni untuk membeli makanan yang bergizi dan sehat, "pungkasnya.

Salah satu warga saat di temui menyampaikan sangat senang dan berterimakasih kepada pemerintah Desa Desa karena dengan  adanya bantuan tersebut sangat berarti dan membantu apalagi menjelang hari raya dan di tengah-tengah pandemi  covid 19 bisa mendapat bantuan.


Sementara, Sekcam Babat, Teguh Bagio, S. STP memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di buat oleh pemerintah. Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang berkumpul dan untuk selalu jaga jarak agar bisa memutuskan penyebaran Cofid-19.

"Virusnya ini  tidak kelihatan, kita harus pandai menjaga diri, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum makan dan setelah berkatifitas di luar rumah. Virus corona ini penyakit yang berbahaya, jangan merasa hebat dan jangan di tantang," katanya.

Teguh juga memberikan apresiasi kepada Kades Truni karena telah bertindak cepat dengan menyalurkan BLT-DD.

Reporter : Zaenal
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"