Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 28 Mei 2020

Hujan Lebat Guyur Mojokerto, Banjir Meluap Ke Jalan Raya Hingga Mengakibatkan Kemacetan

Mojokerto, SNN.com - Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengguyur kawasan Mojokerto dan sekitarnya, sehingga mengakibatkan sungai di beberapa titik di kawasan Ngoro kabupaten Mojokerto meluap ke jalan dan mengakibatkan kemacetan.

Informasi yang di himpum wartawan SNN.Com di lapangan, hujan lebat terjadi kamis, ( 28/05/2020 ) sekitar pukul 13.00 Wib hingga menjelang Pukul 18.00 Wib di kabupaten Mojokerto. Dan mengakibatkan sungai penghubung yang berada di Desa Purwojati kecamatan Ngoro ke Desa Randuharjo kecamatan pungging kabupaten Mojokerto meluap ke jalan hingga menutupi jembatan akses penghubung, sehingga jalan Raya dari arah kecamatan Ngoro menuju Ke kecamatan Pungging atau Mojosari macet total, begitu juga dari arah sebaliknya.

Debit air yang tinggi ini di sebabkan karna setelah beberapa jam di kawasan kabupaten Mojokerto di guyur hujan yang sangat lebat, di tambah lagi kiriman air yang dari hulu ke hilir sangat besar. Sehingga air menjadi besar dan di tambah lagi jembatan penghubung antara kecamatan Ngoro ke kecamatan Pungging yang berada di atas sungai ini kurang memadai di kala musim penghujan tiba.

Harianto Salah satu warga pengguna jalan tersebut mengatakan, Akses jalan Raya ini sudah menjadi langganan banjir di saat musim penghujan tiba,di tambah lagi jembatan yang kurang memadai untuk akses debit air yang tinggi. Padahal akses jalan ini sangat ramai dan banyak kendaraan yang lewat di jalur ini, karena jalan ini satu-satunaya jalan alternatif penghubung tercepat antara kecamatan Ngoro dan kecamatan Pungging serta ke arah Mojosari.

Di harapkan bagi pengguna jalan yang melintas dari arah kecamatan Ngoro ke arah Kecamatan pungging dan seterusnya agar berhati-hati dan sementara untuk menghindari jalur tersebut,agar menggunakan jalur utara biar tidak terjebak meluapnya air di jembatan tersebut.

" Semoga Pemerintah dinas terkait segera membenahi jembatan akses penghubung ini, agar ke depan tidak terjadi lagi banjir di jalur akses penghubung sehingga memberi kenyamanan bagi pengguna jalan roda dua maupun roda empat, "imbuhnya.

Reporter : Wiwit
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"