Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 01 Juli 2020

Sapa Warga Di Kapenewonan Pakualaman

Yogyakarta, SNN.com - Sapa Warga kembali digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta beserta Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dan Lintas Sektor Kecamatan Pakualaman mengunjungi Kampung Gunung Ketur dan Pasar Sentul Yogyakarta , Selasa, (30/6/2020).

Yuni Absari Petugas Puskesmas Pakualaman Kota Yogyakarta yang turut serta dalam kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan setelah sebelumnya melakukan kegiatan serupa dengan mengunjungi Pasar dan tempat yang menjadi konsentrasi massa di wilayah kerja Puskesmas Pakualaman.

" Kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya, sebelumnya kami telah melakukan kegiatan dengan mengunjungi Pasar dan tempat yang strategis , kali ini lebih lengkap karena melibatkan dinas kesehatan kota Yogyakarta dan Pol PP juga Lintas Sektor Kecamatan, " kata Yuni Absari.

Di tambahkan oleh Andang Supriyanto Am.KL Petugas Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta bahwa kegiatan ini rutin di lakukan bersama Pol PP dengan mengunjungi semua wilayah kecamatan di kota secara bergiliran.

" Semua kecamatan kita datangi secara bergilir bersama Pol PP dan Lintas Sektor Kecamatan setempat, " tambah Andang.


Masih di tambahkan oleh Andang bahwa kegiatan sosialisasi keliling ini menekankan tentang tata cara pencegahan virus Covid-19 yaitu dengan Cuci Tangan menggunakan sabun, memakai masker dan jaga jarak.

" Sosialisasi rutin tentang penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun dan Jaga Jarak, agar masyarakat terus waspada, " imbuh Andang.

Pada kesempatan itu juga di bagikan masker kepada  masyarakat yang tidak memakai yang di jumpai dalam kegiatan .

Turut serta dalam memberikan Himbauan, Sosialisasi dan Semangat Camat Kecamatan Pakualaman Cahya Wijayanta S.Sos, Lurah Gunung Ketur L Murwanto S.Sos, Kapolsek Pakualaman Kompol Aslori, Kasie Sat Pol PP Suwarna SIP ,MSi, Kepala Puskesmas Pakualaman Drg Nieke Indrawati beserta Babinkamtibmas, Babinsa juga anggota Pol PP Kota Yogyakarta.

Acara berjalan dengan aman dan lancar.

Reporter : Gie Rahardjo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"