Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 01 Januari 2021

Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021, Kapolres Ngànjuk Pimpin Apèl Gabungan


Nganjuk, SNN.com - Dalam rangka pengamanan perayaan malam tahun baru 2021, Polres Nganjuk menggelar Apel Persiapan Pengamanan malam Tahun Baru 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP HARVIADHI, A.P.,S.I.K.,M.I.K, hari  Kamis 31/12/2020 pukul 16.00 Wib.

Peserta Apel Persiapan Pengamanan malam Tahun baru  2021 antara lain, PJU, Polres Nganjuk 1 peleton, 1 Pleton pasukan dari kodim 0810, 1 Pleton pasukan Sat Pol PP,  1 Pleton Dinas perhubungan, 1 Peleton  Damkar Nganjuk, 1 Peleton Tagana BPBD, 1 Pleton Banser, 1 peleton Orari, dan  1 pleton gabungan Perguruan Pecak silat se Kabupatèn Nganjuk.
 
 Kapolres Nganjuk dalam  sàmbutan nya mengatakan " Malam pergantian Tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan di tempat tempat tempat wisata,  sehingga  akan meningkatkan aktifitas  pada pusat keramaian dan sangat berpotensi  menimbulkan gangguan kamtibmas, 8gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran Protokol kesehatan Covid -19."


Lebih lanjut  disampaikan Akbp  HARVIADHI, A.P.,S.I.K.,M.I.K,  karena itu Polres Nganjuk dan Polsek Jajaran  bersinergi dengan Instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya  akan melaksanakan giat pengamanan guna menciptakan  Rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dengan mengedepankan kegiatan premtif  dan preventif secara humanis, serta Penegakan Hukum  secara tegas dan Profesional tentunya dengan tetap menerapkan  Protokol Kesehatan  guna mencegah penyebaran Covid-19 ", Ucap Kapolres Nganjuk.

 Gangguan Kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain ancaman Terorisme dan Radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan  narkoba , pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum,  aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor,  tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar,  kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun bencana alam.

Untuk itu target patroli ditentukan pada tempat ibadah, tempat perbelanjaan dan tempat berkumpulnya masyarakat dalam menyongsong dan merayakan Tahun baru 2021.


Diharapkan semua rangkaian kegiatan perayaan malam pergantian Tahun dari 2020 ke 2021 malam nanti  berjalan aman, lancar dan terkendali, sehingga kepedulian semua elemen masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mengamankan kegiatan ini, "Pungkas Kapolres Nganjuk.

Selesai kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan  Malam Tahun baru  2021 dilanjutkan Patroli Skala besar dengan rute jalur Protokol  dan Gereja di Wilayah kota Nganjuk.

Dalam kegiatan Apel kesiapan pengamanan  malam tahun baru 2021 tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"