Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 02 Februari 2021

Kapolsek Widang Mengumpulkan Seluruh Anggota Dan PHL Sampaikan Hasil Arahan Kapolres Tuban


Tuban, SNN.com - Usai pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Polsek Widang, AKP Totok Wijanarko, S.Pd, di dampingi Wakilnya Iptu Ali Mas’ud, S.H., menyampaikan hasil arahan dari Kapolres Tuban, Selasa ( 02/02/2021 ).

Sebelum menyampaikan arahan dari pimpinan, Kapolsek AKP Totok Wijanarko memberikan informasi terkait perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Tuban yang saat ini tengah di berlakukan PPKM.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan bahwa, kemarin bapak Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., memberikan arahan apa yang menjadi perhatian dan perintah Bapak Kapolda Jawa Timur.

" Poin yang penting adalah Polres dan Polsek jajaran agar melaksanakan pengawasan kepada seluruh anggota untuk pelaksanaan dan penerapanan Prokes karena sampai saat ini pandemi Covid -19 masih berlangsung," tutur Kapolsek.


Penekanan yang di sampaikan oleh Bapak Kapolres terkait arahan dari Kapolda Jatim, agar anggota memperhatikan ketentuan yang berlaku bila mana akan mengadakan suatu kegiatan, apalagi yang berpotensi menjadi kerumunan orang seperti pesta perkawinan.

" Dan hari ini kita sampaikan kepada seluruh anggota agar di pahami dan dilaksanakan. Terkait kegiatan di masyarakat, kita tegaskan kepada Intel bahwa sampai saat ini Polsek Widang belum memberikan ijin atau rekomendasi untuk kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang," jelas Kapolsek.

Apa yang menjadi ketentuan tentang hal tersebut, kepada Unit Binmas dan Bhabinkamtimas supaya di teruskan ke warga masyarakat. Kita tidak menginginkan adanya tindakan pembubaran, untuk itu lebih dini kita sampaikan informasi yang sebenarnya.

" Baru baru ini terjadi di wilayah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur, di mana dalam melaksanakan proses pernikahan di hadiri oleh banyak orang sehingga terjadi kerumunan, hal itu tentu tidak sesuai dengan ketentuan Prokes, apalagi dilakukan oleh aparat, tentunya bukan contoh yang baik, " jelas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"