Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 02 Februari 2021

Komsos Babinsa Berikan Sosialisasi Tentang Vaksin Sinovac


Probolinggo, SNN.com - Proses vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur telah dimulai sejak 14 Januari 2021 lalu. Kodam V/Brawijaya pun mulai membantu kelancaran vaksinasi. 

Salah satunya dengan mengerahkan personel teritorial, seperti Babinsa untuk membantu mengedukasi warga terkait vaksin Sinovac. Serda Tukul Budiharjo Babinsa Koramil 0820/11 Sumber merupakan salah satu Babinsa yang ada di Wilayah Kodim 0820/Probolinggo tepatnya di Koramil 0820/11 Sumber.

Serda Tukul Budiharjo Sembari melaksanakan Komsos dengan warga binaanya tak lupa juga mensosialisasikan tentang Vaksinasi Sinovac yang tidak lama lagi akan divaksinkan ke masyarakat.

Sementara ini untuk tahap pertama wilayah kabupaten Probolinggo yang sudah divaksin adalah tenaga kesehatan, Selasa (2/2/2021).


Serda Tukul Budiharjo pada saat mendatangi rumah Ibu Supiah salah satu warga binaanya yang berada di dusun Trete Desa Sumberanom Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo menyampaikan bahwa Jangan percaya berita-berita hoax yang banyak beredar tentang masalah vaksin sinovac.

"terbukti kemarin Bapak Presiden sudah malakukan vaksin, dan untuk wilayah Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo  S.E., M.I.Pol. Selaku Komandan Kodim 0820/Probolinggo beserta Forkopimda sudah selesai divaksin juga, "Ungkapnya.

Srd Tukul menambahkan bahwa “Vaksin Sinovac ini sudah berlabel halal, aman dan sudah uji klinis, serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) resmi memberikan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) kepada vaksin virus corona (Covid-19) produksi Sinovac,” pungkasnya. 

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"