Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 07 Februari 2021

Pembangunan Masjid Kodim 0820 Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Prajurit


Probolinggo, SNN.com - Progres pembangunan masjid di area Makodim 0820/Probolinggo sudah mencapai 80%, pelan tapi pasti tampaknya kata ini bisa digunakan untuk pembangunan Masjid yang dibangun di halaman depan Kodim 0820/Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman no.73 Kota Probolinggo ini.

Masjid yang pengerjaannya dimulai sekitar bulan juli tahun 2020 tersebut, sudah mulai tampak megah berdiri dan diharapkan bisa digunakan untuk shalat traweh pada bulan ramadhan tahun ini. 

" Dengan melihat progres pembangunan kami optimis masjid Kodim 0820/Probolinggo sudah dapat digunakan untuk beribadah pada bulan puasa tahun ini," kata Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, Minggu (7/2/2021) 

Saat di temui tim Pendim 0820 disampaikan Komandan Kodim, meski berada di kompleks Makodim 0820/Probolinggo masjid tersebut dapat digunakan oleh siapapun dan darimanapun, Siapa saja bisa melaksanakan ibadah di masjid ini. Dengan catatan mengikuti SOP yang menjadi keputusan takmir," ujarnya. 


Lebih lanjut Komandan berharap dengan keberadaan masjid yang lebih luas yang juga 
di lengkapi sejumlah fasilitas penunjang dapat menarik semangat anggotanya dalam meningkatkan ketaqwaan anggota Kodim 0820/Probolinggo dan warga sekitar. 

"Saya pribadi berharap dengan berdirinya masjid ini menjadikan anggota untuk lebih dalam beribadah tentunya dengan di imbangi dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit, "ujarnya.

Saya yakin dengan peningkatan ketaqwaan prajurit kepada Allah SWT, otomatis pelanggaran yang dilakukan akan dapat menurun bahkan bisa sampai titik 0, kedisiplinan akan terbentuk dengan sendirinya dan tentunya dengan kesadaran pribadi untuk melakukan yang terbaik untuk dirinya, keluarganya dan pada akhirnya untuk Bangsa dan Negara ini, "pungkas Letkol Inf Imam Wibowo.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"