Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 04 Februari 2021

Polsek Widang Polres Tuban Bersama Tim Gabungan Lanjutkan Proses Pencarian Orang Tenggelam Di Bengawan Solo


Tuban, SNN.com - Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Tim Gabungan melanjutkan proses pencarian warga tenggelam, Munasir ( 53 ), warga Desa Kedungharjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang hanyut di perairan sungai Bengawan Solo, Kamis ( 04/02/2021 ).

" Korban diduga hanyut terbawa ke dalam sungai Bengawan Solo saat menjebol tanggul saluran irigasi sawah yang lokasinya berada di kawasan bantaran sungai Bengawan Solo Desa Kedungharjo pada Rabu ( 03/02/2021 ) kemarin.

Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko menerangkan, sebelum hanyut terbawa derasnya arus sungai yang menghubungkan sawah dengan Bengawan Solo, korban membuka tanggul pembatas untuk mengalirkan air dari arah sawah ke sungai, " ujarnya. 


Petugas gabungan yang tiba di lokasi kejadian pun langsung mencari keberadaan korban. Termasuk menyelam di dasar sungai titik awal korban tenggelam.

" Namun hingga menjelang malam hari, korban tak kunjung di temukan. Petugas pun terpaksa menghentikan sementara pencarian dan hari ini di teruskan kembali prosesnya," tambah Kapolsek.

Sejumlah personil gabungan TNI, Polri dan BPBD sudah melakukan penyisiran di sungai sejauh 2 kilometer dari titik awal korban terjatuh. Namun demikian tetap belum bisa di temukan," tutur AKP Totok Wijanarko.

AKP Totok Wijanarko menjelaskan, korban di ketahui pergi ke sawah untuk menjebol saluran irigasi atau pembatas sawah dengan Bengawan Solo, agar air yang menggenangi sawah milik korban bisa berkurang dan mengalir ke sungai, namun tak disangka korban malah terbawa arus ke Bengawan Solo," terangnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"