Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 02 Februari 2021

Vaksinasi Covid -19 Untuk Tenaga Kesehatan Di Saksikan Polsek Widang Polres Tuban Bersama Forkopimka Widang


Tuban, SNN.com - Tenaga kesehatan di Puskesmas mengawali kegiatan Vaksinasi Covid -19 di wilayah Kecamatan Widang Kabupaten Tuban Propinsi Jawa Timur, Selasa ( 02/02/2021 ).

" Alhamdulillah kegiatan Vaksinasi tahap pertama di Kecamatan Widang yang di peruntukkan bagi tenaga medis ini berjalan dengan lancar," tutur Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang menyaksikan proses Vaksinasi.

Pemberian Vaksin dilakukan dua kali untuk menciptakan booster atau penambahan kekebalan. Tentunya mereka akan terlebih dahulu menjalani skrining ( pemeriksaan ) seperti proses yang di lewati hari ini," tambah Kapolsek.


Kegiatan ini juga sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang masih ragu bahwa Vaksin aman dan ampuh. Aman karena telah melewati uji klinis dan ampuh karena mampu menambah kekebalan tubuh," jelas Kapolsek.

Namun demikian tidak berarti setelah di Vaksin akan 100 persen menjadikan kita kebal terhadap Virus, tetap protokol kesehatan secara ketat menjadi penentunya. Memakai masker, sering mencuci tangan atau menggunakan penyanitasi tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan menjadi kuncinya," jelas Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"