Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 12 April 2021

76 Pelajar Kabupaten Tuban Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Dan Nasional 2021 Ikuti Pantukir


Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban Ir. Noor Nahar Hussein M.Si membuka pemantauan terakhir ( Pantukir ) serta seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) tingkat Provinsi dan Nasional tahun 2021 di Gedung KORPRI Komplek Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Senin ( 12/04/2021 ).

Terdapat 76 siswa - siswa SMA sederajat calon Paskibraka di Kabupaten Tuban mengikuti Pantukir serta seleksi Tingkat Povinsi dan Nasional tahun 2021. Dari ke - 76 pelajar ini nanti akan di seleksi hingga menyisakan 6 orang untuk tingkat Provinsi dan 2 orang untuk tingkat Nasional.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tuban mengapresiasi Pantukir ini, karena di masa pandemi Covid -19 tim seleksi dan panitia berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

" Terima kasih tim seleksi dari Provinsi yang telah hadir, tim seleksi Kabupaten serta terutama untuk panitia karena telah sukses melaksanakan kegiatan ini di tengah pandemi Covid -19," paparnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Tuban juga mengingatkan bahwa para pelajar yang mengikuti Pantukir adalah pelajar terbaik dari 392 pendaftar, yang di ambil 44 putra dan 32 putri harus bisa menjaga perilaku, karena saat ini bukan hanya nama baik keluarga pribadi tapi juga membawa nama baik Kabupaten Tuban.

" Saya ingatkan menuju 17 Agustus 2021 masih sangat jauh, kalian adalah pemuda pemudi terpilih sekarang sudah menjadi perhatian lebih dari masyarakat jadi harus bisa menjaga perilaku di tengah masyarakat dan pergaulan baik di Sekolah maupun di luar Sekolah terutama untuk yang berkaitan dengan asusila dan moral apalagi terlibat Narkoba," pinta Wabup Tuban.


Lebih lanjut, Wabup yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PCNU Tuban ini juga menerangkan, melalui Paskibraka yang di isi oleh generasi milenial adalah sarana untuk membentuk karakter generasi muda terpilih untuk meneruskan perjuangan para patriot - patriot Bangsa.

" Perjuangan 1945 itu bisa terwarisi ke generasi milenial melalui Paskibraka," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban Drs. Sulistiadi MM menyampaikan tujuan Pantukir dan seleksi Paskibraka tahun 2021.


Sebelumnya, untuk mencari para calon peserta Paskibraka, panitia membagi empat zona, diantaranya, Zona satu di Kecamatan Montong meliputi 7 Kecamatan, zona dua Jatirogo meliputi 5 Kecamatan, zona tiga Kecamatan Rengel meliputi 5 Kecamatan, serta zona empat Kecamatan Tuban meliputi 3 Kecamatan yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 25 maret 2021.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Kepala BNNK Kabupaten Tuban, Kepala Bakesbangpol Tuban, tim seleksi Provinsi Jatim 2021 serta Forkopimda Tuban.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"