Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Kamis, 01 April 2021

Samsat Probolinggo Kota Berikan Layanan Prima Untuk Antisipasi Penyebaran Covid-19


Probolinggo, SNN.com - Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) menginspirasi Kantor Satuan Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Probolinggo kota terus meningkatkan pelayanan. Hal ini termasuk layanan prima yang sanggup memberikan kemudahan dan ternyata masih menunjukkan grafik peningkatan animo dari para wajib pajak.

Aktifitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan di awal bulan April, Kamis (01/04/21) pagi di Kantor Samsat ini terpantau stabil meski kondisi saat ini dibarengi wabah virus corona. Kenyataan ini seperti disampaikan oleh (PDPP) kantor Samsat Probolinggo kota Dwi Takariyanto saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan etos kerja dalam memberi pelayanan di kantor ini sebenarnya tidak mengalami perubahan.

Kenyataan ini juga disampaikan oleh AKP Roni faslah SH Kasatlantas Polresta Probolinggo. Menurutnya meningkatnya animo warga terhadap layanan prima maupun Layanan wolk thru ini sebagai bentuk antisipasi wajib pajak untuk mempercepat proses.

“Karena yang kita tahu saat ini masih dibayangi adanya virus corona, jadi dengan layanan wolk thru ini asumsi masyarakat agar keperluannya secepatnya terselesaikan,” ujar Rony

Meningkatnya antusias masyarakat dalam memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor ini, makin memberi semangat bagi semua elemen yang berada di instansi tersebut untuk terus meningkatkan layanannya baik staf Dishub, Bapenda, Jasaraharja maupun anggota Kepolisian yang ditugaskan di kantor tersebut.

Ditambah lagi dengan adanya fasilitas wolk Thru yang tersedia,yang sangat memudahkan wajib pajak tahunan semakin meningkat . hal ini bertujuan memberi kemudahan pada masyarakat agar tidak terlalu lama antri di layanan tersebut.

Di lokasi ini, Aipda Agus Efendi petugas pembayaran memproses, mengarahkan dan memberitahukan jumlah pembayaran serta memberikan petunjuk ke loket penyerahan bukti pembayaran kepada wajib pajak.

Dilihat dari cara memberi layanan pada wajib pajak oleh petugas yang berada di instansi ini sejauh pengamatan wartawan media ini, cukup menunjukkan profesionalitasnya. Secara cekatan petugas yang berada di bagian masing-masing, dapat bekerja secara maksimal sehingga layanan terasa begitu cepat dan memberi kepuasan pada masyarakat.

Seperti yang diperlihatkan salah seorang petugas Satlantas Polresta Probolinggo yang ditugaskan dibagian wolk thru. “Diharapkan dengan layanan yang ditunjukkan oleh kantor Samsat ini, akan menambah semangat para wajib pajak untuk selalu memenuhi kewajiban dalam tv membayar pajak kendaraannya,” ungkap Iptu Andang SH Kanit Regiden Satlantas Polresta Probolinggo.

Reporter : Maya
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"