Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 30 April 2020

Jalani Rapid Test, 33 Mahasiswa Aru Negatif Corona

Kepulauan Aru, SNN.com - 33 Mahasiswa Aru dari daerah terdampak CoronaVirus (COVID-19) yang tiba di Aru menggunakan KM Ngapulu pada tanggal 14 April lalu, akhirnya menjalani Rapid Test. Hasilnya, mereka semua negatif Corona.

Ketua Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Kepulauan Aru, Johan Gonga kepada Sorot Nuswantoro mengatakan, Rapid Test dilakukan untuk mengetahui kesehatan ke - 38 Mahasiswa Aru dari Kota Makasar yang notabene masuk zona merah.

Pemeriksaan rapid test tersebut, lanjut Gonga, bertujuan untuk mendeteksi dini kasus Covid-19 dan agar pemerintah dapat melakukan tindakan tepat untuk pengobatan serta pemutusan rantai penyebaran virus korona.

"Puji Tuhan, setelah dirapid Test, mereka semua negatif Corona, "jelas Gonga.

Dia membeberkan kalau sebetulnya ada 38 orang mahasiswa Aru dari Kota Makasar daerah zona merah yang seharunya di Rapid Test, namun hanya 33 orang saja karena 5 orang lainnya tidak berada ditempat.

"Sebenarnya total mereka itu ada 38 orang. 5 orang tidak ada di tempat. Akhirnya kita hanya Rapid Test 33 orang,"beber Gonga.

Akhir pembicaraannya diapun berharap, masyarakat tetap mematuhi himbauan dan anjuran pemerintah. Selalu jaga jarak fisik (Physikal Distancing), rajin cuci tangan, dan pakai masker saat keluar rumah atau berada di tempat umum sehingga daerah yang kita cintai ini tetap steril dan terbebas dari virus Corona atau Covid-19.

Untuk diketahui, selain 33 mahasiswa tersebut, Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Kepulauan Aru telah melakukan Rapid Test terhadap 8 orang mahasiswa yang baru melakukan perjalanan dari Makassar, Mojokerto, dan Ambon di Dusun Marbali Kecamatan Pulau-Pulau Aru. Hasilnya juga Negatif.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"