Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 23 April 2020

Warga Semarang Mulai Local Lockdown

Semarang, SNN.com -  Local Lockdown atau isolasi wilayah dalam lingkup kecil terus muluas. Di Semarang masyarakat mulai ramai ramai menutup akses jalan kampung diwilayahnya. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan meraka.

Berdasarkan pantauan Lembaga Investigasi Negara (LIN) 14 Jateng bersama kepolisian Resort Tembalang, Semarang, Rabu ( 22/4/2020) pukul 13.00 WIB melaporkan warga perumahan Klipang mulai memberlakukan isolasi wilayah.

Warga menutup sebagian jalan gang  atau memportal pintu masuk kampung dan memasang papan spanduk dari kepolisian yang bertuliskan "Kampung Siaga Memutus Penularan Covid - 19".

Selain  memasang papan spanduk warga juga menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer maupun alat pengukur suhu badan bagi setiap warga yang keluar masuk kampung.


Tokoh masyarakat setempat yang juga Ketua umum Patriot Garda Nusantara (PGN) Iwan Cahyono,  mengatakan, warga berinisiatif menurup jalan kampung di wilayahnya sebagai bentuk dukungn agar program pemerintah menekan angka penyebaran Covid - 19 dapat berjalan dengan baik.

"Kami tutup jalan ini untuk meminimalkan aktifitas dan mobilitas warga di kampung kami. Selain itu juga di daerah kami ada salah satu anak warga meskipun tidak tinggal di sini positif terkena virus Corona, jadi kami mengantisipasinya," ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakapolsek Tembalang, AKP Pardi saat ikut memantau kegiatan tersebut. la mengakui, ada anak dari keluarga RT 02 RW 07 Perum Klipang Kelurahan Sendang Mulyo Kecamatan Tembalang yang positif corona.

"Tapi warga jangan panik, sebab penderita sudah lama dikarantina di RS Bayangkara dan sudah ditangani tim medis selain itu tempat tinggalnya tidak dikampung ini," ujar Wakapolse.

Selain Perum Klipang berdasarkan pantauan ada beberapa lagi daerah yang warganya melakukan tindakan yamg sama seperti warga di jalan Mugas Barat X, warga di jalan Tlogo Bayem Kelurahan Mugasari, dan warga di Jalan Satrio Wibowo kelurahan Tlogosari Kulon Kecamatan Pedurungan.     

Reporter : Sumarjono
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"