Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 27 April 2020

Disinyalir Anggaran Rehab Jalan Paving di Dusun Sepat, Desa Megale - Kedungadem, di Mark up

Bojonegoro, SNN.com,- Pembangunan rehab jalan paving yang berada di jalan poros Desa Megale, Kecamatan kedungadem, Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Dusun Sepat disinyalir ada praktik mark up anggaran

Rehab jalan paving sekira 150 meter itu sebagian menggunakan paving bekas sebelumnya dan sebagian paving baru

Bahkan berdasarkan pantauan media Sorotnuswantoronews.com di lokasi pembangunan tidak terlihat papan nama informasi terkait volume dan jumlah anggarannya. Warga sekitar pun tak tahu tentang pengerjaan rehab paving tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Megale, H. Suraji mengaku tidak tahu meanhu dengan pembangunan rehab jalan tersebut. Bahkan dia mengaku hingga saat ini setelah menjabat beberapa minggu belum ada serah terima SPJ dari Kades sebelumnya.

"Soal pembangunan rehab jalan paving itu saya tidak tahu. Karena sampai saat ini belum ada serah terima dari Kades lama kepada saya. Dan soal pembangunan bisa ditanyakan kepada TPK desa yang melaksanakan kegiatan," jelasnya.

Awak media SNN lalu mengkonfirmasi adanya dugaan praktik mark up anggaran rehab jalan paving itu kepada Parlan, ketua TPK yang juga Kaur Kesra Deaa Megale.

Menurut Parlan, rehab jalan paving itu sepanjang 150 meter dengan lebar 4 meter yang bersumber dari dana silpa APBDes 2020 sebesar Rp 95 juta.

"Memang paving lama juga digunakan untuk rehab jalan daripada dibuang. Dan paving lama yang terpakai sepanjang 20 meter," jelasnya kepada SNN, Senin (27/04/2020).

Reporter : Muhammad Nastain
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"