Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 24 April 2020

Kades Kuripan Bagikan Masker Gratis ke Warga Desa

Lamongan, SNN.com - Demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga desa di tengah wabah pandemi Covid 19. Kepala Desa (Kades) Kuripan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Muhammad Eko Harianto terus meningkatkan pengawasan kesehatan warganya terutama yang berpergian hingga penyemprotan disifektan.

Kamis (23/04/2020), Muhammad Eko Harianto turun langsung membagikan ribuan masker gratis kepada warganya.

Pembagian masker tersebut diantar langsung oleh kepala Desa ke rumah warganya, sambil mengedepankan edukasi sosial distance.

Muhammad Eko Harianto mengatakan, Pemdes Kuripan telah beriktiar sebaik mungkin agar warganya tetap sehat. Sebelumnya penyemprotan disinfektan sudah dilakukan secara bertahap dan juga pembagian tempat pencuci tangan di semua fasilitas umum.

“masker dibagikan sudah ada data per KK nya. Kondisi saat ini meski masih bisa beraktivitas bekerja, namun tetap jaga diri. Untuk warga yang baru dari luar juga harus dikarantina dulu,” katanya.

Kades Eko juga terus meningkatkan pengawasan dan mendata warganya, bersama tenaga kesehatan, terhadap ancaman pandemi ini.

“Alhamdulilah hari ini, bersama perangkat desa dan Satgas Percepatan Penanggulangan dan Pemberantasan Pandemi Covid 19, bisa dilaksanakan, masker ini akan diberikan ke warga langsung,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau agar warga benar-benar selalu menjaga kesehatan, tidak berpergian jauh keluar, menghindari kerumunan dan keramaian.

“Gunakan masker, jauhi keramaian. Dianjurkan tidak berpergian dulu. Kepada mereka yang bekerja jauh, untuk tidak mudik. Mari sama-sama menghadapi pandemi ini, mudah-mudahan wabah cepat berlalu, ”pungkasnya.

Reporter : Zainal
Editor   : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"