Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 09 April 2020

Membantu Kekurangan Darah di PMI, Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zamroni dan Jajaran Laksanakan Donor Darah

Yogyakarta, SNN.com - Dalam rangka membantu mengatasi kekurangan stok darah di PMI, Korem 072/Pmk melaksanakan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Yogyakarta yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Makorem 072/Pmk. Kamis (09/04/2020).

Kegiatan donor darah ini juga dilakukan oleh seluruh satuan Kodim-Kodim jajaran Korem 072/Pmk, hal ini sebagai bentuk kepedulian prajurit Korem 072/Pmk dalam membantu PMI untuk mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI sejak merebaknya virus Covid-19.

Tidak ketinggalan Danrem 072/Pmk Brigjen  TNI Muhammad Zamroni, Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono, dan seluruh Kasi - Kasi juga ikut menyumbangkan darah.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni dalam pernyataannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini di Makorem 072/Pmk sudah memasuki hari yang kedua, dan kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan minggu depan oleh seluruh satuan jajaran Korem 072/Pmk mulai dari Kodim-Kodim dan Batalyon Infanteri 403/WP, saat ini sudah terkumpul 400 kantong darah.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian prajurit Korem 072/Pmk beserta jajaran dalam membantu kesulitan PMI untuk memenuhi kelangkaan atau kekurangan stok darah di PMI sejak merebaknya virus Covid-19, karena setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain, demikian tegas Danrem.

Danung selaku pemimpin PMI kota menyampaikan, memang untuk saat ini persediaan darah sudah menipis sejak merebaknya Covid-19 ini, dengan adanya donor darah yang dilakukan oleh anggota TNI terutama dari Makorem ini tentunya sangat membantu sekali dalam mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI, kami sangat berterimakasih sekali dengan adanya kegiatan donor darah ini, tegasnya.

Reporter: Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"